Mobil SUV Toyota Dapat Penyegaran, Harga Rp200 Jutaan

Toyota Yaris Cross 2022
Sumber :
  • Creative Trend

VIVA – Baru-baru ini Toyota mengenalkan New Toyota Yaris baru versi minor change, yang dijadwalkan meluncur secara resmi di Jepang pada Agustus mendatang.

Komisi Eropa Tetapkan Bea Masuk Baru untuk Mobil Listrik Buatan China

Sejak bulan ini, Toyota sudah berhenti menerima pesanan untuk model bensin dan hibrida dari model compact sport utility vehicle itu.

Dikutip VIVA Otomotif dari Creative311, Minggu 20 Februari 2022, ada beberapa perubahan pada Yaris Cross terbaru, salah satunya Z Adventure yang akan ditambahkan sebagai mobil edisi khusus.

Terpopuler: 'Kampung Maling' di Google Maps, Masyarakat Adat Ancam Razia Kos-kosan Tempat LGBT

Mobil berkapasitas lima orang itu memiliki spesifikasi yang hampir mirip dengan Yaris Cross Adventure untuk pasar Eropa. Misalnya, lampu utama berteknologi LED dan lampu kombinasi belakang LED menjadi peranti standar.

Bumper depan dan belakang diberi pelek aluminium 18 inci, yang dicat berwarna hitam. Material yang digunakan terbuat dari campuran aluminium, sehingga ringan namun tetap kuat

Seserahan Nikah Sering Pakai Mobil Mewah, Kini Pati Dijuluki Kampung Maling

Toyota Yaris Cross 2022

Photo :
  • Creative Trend

Perubahan lainnya yakni penambahan varian Gazoo Racing atau GR Sport, yang akan menjadi varian paling tinggi. Selain itu, terdapat kamera dasbor yang dibekali teknologi antisilau sehingga kualitas gambarnya jadi lebih jelas.

Dari segi warna eksterior cukup mengejutkan, karena kelir white pearl crystal shine kini telah dihentikan. Model baru memakai warna putih seperti biru yang sedikit terang, terlihat menyegarkan dan mewah.

Varian bensin grade X B Package yang menjadi paling murah, tidak lagi tersedia. Hal itu dilakukan, karena awalnya dirancang untuk penggunaan fleet namun absennya mesin hybrid yang jadi tren di Jepang membuat tipe ini kurang diminati.

Toyota dikabarkan akan menawarkan Yaris Cross edisi 2022 dengan harga mulai dari 1.896.000 Yen, atau sekitar Rp233 juta di Jepang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya