Spek BMW Safety Car MotoGP Mandalika yang Dijajal Sandiaga Uno

BMW 330e M Sport sebagai Safety Car MGPA
Sumber :
  • BMW Group Indonesia

VIVA –  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, melakukan peninjauan perbaikan aspal Sirkuit Mandalika, Minggu 20 Februari 2022. Dalam kesempatan itu, Sandiaga Uno juga menjajal safety car untuk MotoGP Indonesia.

Sejuta Pohon Hijaukan Labuan Bajo: Komitmen Pemerintah Wujudkan Green Tourism

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram miliknya, Sandiaga melihat kondisi aspal. Di mana, banyak aspal yang terkelupas dan sangat dikeluhkan oleh para pembalap MotoGP saat tes pramusim, awal bulan ini.

Menariknya dalam kesempatan itu, Sandiaga juga mencoba safety car dari BMW yang bakal dipakai pada 18-20 Maret mendatang. "Kita akan mencoba safety car dari MGPA Mandalika, hybrid, dan ini electric car ya," tutur Sandiaga Uno.

BMW Cetak Sejarah Baru di Indonesia
Sandiaga Akui Sarankan PPP Segera Gabung ke Koalisi Prabowo-Gibran

BMW Group Indonesia memang menyerahkan BMW 330e M Sport ke MGPA untuk jadi safety car di MotoGP Mandalika. Itu adalah sedan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

Di mana, mengkombinasikan antara mesin bensin 2.0L dengan motor elektrik yang sanggup hasilkan tenaga hingga 252 hp dengan torsi 420 Nm. Sedan ini diklaim sanggup memberikan kenikmatan berkendara dan efisiensi.

Mobil juga dibalut oleh desain livery yang spesial dan disesuaikan dengan DNA Motorsport dari BMW M dalam edisi merayakan perjalanan 50 tahunnya yang luar biasa “50 Jahre BMW M”.

Dalam ajang MotoGP 2022, BMW juga menghadirkan BMW M3, BMW M5 CS, dan BMW M2 CS terbaru untuk mengawal para pembalap MotoGP. BMW M2 CS yang hadir di ajang ini merupakan model kendaraan terbaru yang baru diluncurkan secara global pada 14 Februari 2022.

BMW 330e M Sport sebagai Safety Car MGPA

Photo :
  • BMW Group Indonesia

Selain itu sejak tahun 2021, BMW M juga menghadirkan BMW M 1000 RR Safety Bike untuk mengawal jalannya MotoGP. Bayu Riyanto, Vice President of Sales and Network Development BMW Indonesia, mengatakan BMW Indonesia kembali menjadi Official Mobility Partner untuk Sirkuit Mandalika.

“Kami menyambut baik komitmen nyata BMW Indonesia sebagai Official Mobility Partner untuk terus memberikan dukungan bagi MGPA. Setelah kesuksesan kolaborasi untuk gelaran IATC dan WSBK, BMW Indonesia kembali secara simbolis menyerahkan salah satu kendaraan elektrik terbaiknya: BMW 330e M Sport menjadi Safety Car untuk gelaran MotoGP. Kendaraan ini telah digunakan dalam tes MotoGP minggu lalu dan terbukti sangat ideal untuk mengawal para pembalap MotoGP. Saya harap kerjasama MGPA dan BMW Indonesia dapat terus diperkuat di masa mendatang,” paparnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya