Bocoran Mobil Canggih Baru yang Bakal Mengaspal di Indonesia

Volvo C40 Recharge.
Sumber :
  • Dok: Volvo

VIVA – Setelah lama tak muncul kabar, Volvo menyatakan akan kembali memasarkan produk terbarunya di pasar otomotif Indonesia. Bersama PT Leading Vision Otomotif (LVO), perusahaan asal Swedia itu menyiapkan beberapa mobil listrik untuk konsumen Tanah Air.

Sedan Baru 5,3 Meter Ini Fiturnya Mewah Banget

Dipantau VIVA Otomotif dari instagram @Volvocarsid, Jumat 4 Maret 2022, mereka memberi unggahan foto mobil pertama yang akan diluncurkan. Kendaraan tersebut adalah Volvo C40 Recharge, yang masuk ke dalam segmen Electric Vehicle (EV).

“PT Leading Vision Otomotif, (LVO) dengan bangga mengumumkan akan meluncurkan kembali Volvo Cars di Indonesia pada kuartal ke-3 tahun ini melalui kehadiran mobil listrik yang menarik untuk dinanti,” tulis di kolom keterangan unggahan tersebut.

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta dan Tangsel Minggu 28 April 2024

Bahkan, mereka nantinya akan membuka showroom dan bengkel servis yang berkantor pusat di kawasan Menteng, Jakarta.

Volvo C40 Recharge.

Photo :
  • Dok: Volvo
Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

Kami berharap dapat menghadirkan layanan yang luar biasa bagi para pelanggan dan mengembangkan merek Volvo Cars di Indonesia,” ujar Presiden Direktur LVO, Yoshiya Horigome.

Mobil listrik Volvo C40 Recharge mengusung gaya SUV Coupe, di mana atap bagian belakang lebih menurun. Bicara soal desain, paling mencolok adalah desain ventilasi AC vertikal dan setir baru, yang sudah dilengkapi tombol capacitive berupa layar sentuh.

Selain itu, kendaraan tersebut juga menggunakan interior berwarna two tone, di mana bagian jok ke atas berwarna hitam. Sementara itu, speedometer pada mobil ini juga sudah seluruhnya digital.

Seperti crossover premium dari Eropa, Volvo C40 Recharge dibekali berbagai fitur keselamatan keselamatan seperti enam kantung udara, Hill Start Assist dan Lane Keep Assist.

Sebagai tambahan informasi, SUV ini memiliki dua pilihan performa jantung pacu, pertama yaitu motor listrik tunggal yang menghasilkan output 231 daya kuda, yang nanti bisa menempuh jarak sejauh 434 km.

Sementara yang kedua, sepasang motor listrik yang menyemburkan tenaga 408 hp, bisa menjelajah sejauh 438 km dan berpenggerak semua roda AWD.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya