Mobil Legendaris Ini Bakal Turun di Ajang Balap Indonesia

All New Honda Civic Type-R
Sumber :
  • Dokumentasi Honda

VIVA – Ada beberapa mobil di dunia, yang disukai karena penampilannya yang unik serta memiliki performa tinggi untuk dijadikan sebagai andalan di lintasan balap. Salah satunya yakni Honda Civic Type-R.

Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

Kendaraan ini merupakan mobil sport legendaris Honda, yang terinspirasi dari arena adu kencang namun dapat dengan aman dan nyaman digunakan di jalanan umum.

Sejak 2017, model ini sudah dijual secara resmi oleh PT Honda Prospect Motor. Banderolnya tidak murah, mencapai Rp1,177 miliar on the road Jakarta karena didatangkan langsung dari pabrik yang ada di Inggris.

BYD Indonesia Bangun Diler Mewah di Kawasan Cibubur

Sumber tenaga dari mobil ini berasal dari mesin empat silinder berkapasitas 2.000cc dengan turbocharger, yang dapat menghasilkan tenaga 306 daya kuda serta torsi 400 Newton meter.

All New Honda Civic Type-R

Photo :
  • Dokumentasi Honda
Detik-detik Begal Taksi Online di Jakbar Gagal Gegara Portal Komplek Ditutup Semua

Kemampuan tersebut disalurkan ke roda depan, melalui transmisi manual enam percepatan. Untuk mengatasi tenaga sebesar itu, Honda memasang sistem pengereman dua keping rotor cakram.

Mulai tahun ini, Civic Type-R akan menjadi andalan Alvin Bahar bersama tim Honda Racing Indonesia di ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport, yang akan digelar di sirkuit Sentul. Selain itu, mereka juga menerjunkan Honda City Hatchback di kelas Touring Car Race 1.500 cc Master.

“Mobil yang digunakan tidak akan mengalami modifikasi di sektor mesin,” ujar Communications Strategy Senior Manager HPM, Adhi Parama Sugarda saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Sabtu 12 Maret 2022.

HRI juga bakal menurunkan dua pembalap slalom pada kejuaraan Autogymkhana 2022, yang akan diikuti oleh Anandyo Dwiki pada kelas A (Man) serta Canya Prasetyo pada kelas A (Woman).

Pemuda berusia 15 tahun, yakni Naufal Rafif Busro turut diperkenalkan sebagai pembalap HRI baru yang akan mengikuti ajang ITCR 1.200 cc dengan menggunakan Honda Brio RS.

“Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen kami untuk terus memajukan kejuaraan balap di Indonesia, serta mendukung para pembalap muda sejalan dengan semangat Everyone Can Race,” tutur Business Innovation and Sales merangkap Marketing Director HPM, Yusak Billy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya