Banyak Juga Mobil Honda yang Laku di Pameran JAW 2022

onda Brio di pameran JAW 2022.
Sumber :
  • VIVA Otomotif

VIVA – Pameran Jakarta Auto Week atau JAW 2022 yang digelar di JCC Senayan,  sudah resmi ditutup pada akhir pekan kemarin. Hingga hari terakhir penyelenggaraan, total ada 53.164 pengunjung yang datang ke acara tersebut.

Terus Jadi 'Sweeper' di MotoGP, Luca Marini Bakal Tinggalkan Honda Lebih Cepat

Menurut asosiasi Gaikindo, jumlah tersebut menjadi sebuah pencapaian tersendiri karena para pengunjung yang hadir merupakan calon pembeli potensial dari para peserta. Ajang itu memang sengaja diadakan, untuk meningkatkan angka penjualan mobil.

Ada 13 agen pemegang merek yang hadir meramaikan acara, salah satunya yakni PT Honda Prospect Motor yang mengaku menerima ratusan surat pemesanan kendaraan dari para pengunjung yang hendak membeli mobil.

Emak-emak Pengemudi Avanza yang Viral Lawan Arah Bisa Dipenjara

Selama 10 hari digelar, HPM berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 636 unit. Honda Brio dan All New Honda BR-V menjadi kontributor terbesar, dengan masing-masing penjualan sebesar 310 unit dan 128 unit.

All New Honda BR-V

Photo :
  • VIVA Otomotif
6 Mobil yang Bisa Dibeli Tanpa DP, Cicilan Rp2 Jutaan per Bulan

Pada bulan lalu, Brio yang tersedia dalam versi Low Cost Green Car atau LCGC dan city car menjadi mobil paling laku di Indonesia. Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi Honda, karena sebelumnya model tersebut sempat terganggu proses produksinya akibat kekurangan komponen semikonduktor.

“Saat ini, kami terus memaksimalkan kapasitas di dua lini produksi untuk memenuhi permintaan konsumen yang tinggi untuk Brio,” ujar Business Innovation and Sales merangkap Marketing Director HPM, Yusak Billy melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Selasa 22 Maret 2022.

Brio juga menjadi penjualan tertinggi HPM di Februari kemarin, dengan total 4.573 unit yang terdiri dari Brio Satya sebanyak 3.424 unit dan Brio RS 1.149 unit. Pencapaian tersebut memberikan kontribusi sebanyak 54 persen dari semua penjualan Honda bulan lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya