Meluncur Besok, Mobil Ini sudah Dipesan Puluhan Ribu Orang

Suzuki Baleno Hatchback edisi 2022.
Sumber :
  • Gaadiwaadi

VIVA – Pada bulan lalu, Honda Brio menjadi mobil yang paling laku di Indonesia. Kendaraan mungil ini dikirim dari pabrik ke diler sebanyak lebih dari lima ribu unit.

Korban Google Maps, Daihatsu Sigra Terjebak di Gang Kecil hingga Susah Keluar

Banyak faktor yang membuat Brio bisa laris di pasaran, mulai dari harga cukup terjangkau hingga dimensinya yang ideal untuk penggunaan sehari-hari di dalam kota.

Peminat mobil kecil tidak hanya banyak di Indonesia, namun juga di India. Hal ini terlihat, dari angka pemesanan salah satu model yang peluncurannya akan dilakukan pada esok hari.

Cara Bersihkan Mika Lampu Mobil Buram dengan Bahan Sederhana

Kendaraan yang dimaksud adalah Suzuki Baleno Hatchback, yang kini hadir dalam versi baru. Mobil ini sebelumnya selalu mendominasi penjualan di diler Suzuki Nexa.

Suzuki Baleno Hatchback edisi 2022.

Photo :
  • Gaadiwaadi
Kisah Karyawan Teladan Tesla, Dedikasi Tinggi Berujung Dipecat

Jantung pacunya tetap mengandalkan mesin empat silinder berkapasitas 1.200cc, yang menghasilkan tenaga 81 daya kuda serta torsi 113 Newton meter. Konsumsi bahan bakarnya bisa mencapai 21 kilometer per liter.

Satu teknologi baru yang diklaim pertama kali hadir di segmen hatchback dan disematkan pada Baleno terbaru, yakni Head Up Display atau HUD. Fungsinya yakni menampilkan informasi kecepatan dan arah, pada kaca depan sehingga pengemudi lebih fokus.

Suzuki juga memasang sistem hiburan baru, berupa layar sentuh yang bisa menampilkan gambar berkualitas high definition atau HD. Informasi yang disajikan tidak hanya radio dan lagu, namun juga cuaca serta kecepatan rata-rata.

Sistem ini tersambung ke pengeras suara dengan pengaturan dari Arkamys, yakni perusahaan yang sudah lama berkecimpung di dunia audio mobil dan memiliki kantor pusat di Prancis. Sistem serupa digunakan di KIA Sonet tujuh penumpang serta Hyundai Venue.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Gaadiwaadi, Selasa 22 Maret 2022, New Suzuki Baleno Hatchback akan dibuka selubungnya secara resmi pada Rabu besok. Pihak diler sudah membuka keran pemesanan, dan saat ini ada lebih dari 50 ribu orang yang sudah menyatakan minatnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya