Mobil Baru Suzuki Indonesia Mirip Model Ini

Bocoran mobil baru Suzuki
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Suzuki sedang menyiapkan mobil baru, yang digadang-gadang bakal meluncur di pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2022.

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta dan Tangsel Minggu 28 April 2024

Kendaraan anyar itu sudah ditunjukkan bocorannya, di akun Instagram resmi mereka. Dari penelusuran VIVA Otomotif Jumat 25 Maret 2022, suasana dibuat gelap sehingga hanya tampak beberapa bagian saja yang jelas.

Seperti pabrikan otomotif lainnya, PT Suzuki Indomobil Sales juga tidak menyebutkan model apa yang bakal dibuka selubungnya. Mereka hanya meminta warganet, untuk menebak kapan proses peluncuran akan dilakukan.

Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

Meski demikian, dari bagian bodi yang cukup terang tampak ada kesamaan desain dengan salah satu mobil Sport Utility Vehicle mereka, yang sudah diproduksi dan dipasarkan di Tanah Air sejak 2020, yaitu Suzuki XL7.

Suzuki XL7 dipamerkan di GIIAS 2021

Photo :
  • Dok: SIS
BYD Indonesia Bangun Diler Mewah di Kawasan Cibubur

Salah satu contohnya yakni grille depan, yang dipisah oleh dua garis horizontal berwarna krom. Lingkar roda juga tampak kekar, sama seperti XL7 berkat adanya bodi tambahan.

Terlihat juga adanya beberapa garis warna merah, yang menjadi ciri khas dari desain Suzuki Sport. Mulai dari bumper depan, side skirt hingga rumah spion.

Meski belum ada informasi resmi, namun bukan tidak mungkin Suzuki memberi penyegaran pada XL7 sama seperti yang mereka lakukan di Ertiga tahun lalu, tepatnya di pameran GIIAS 2021.

Sebagai informasi, Suzuki XL7 menjadi salah satu tulang punggung penjualan SIS di Indonesia. Model ini tidak hanya dipasarkan secara lokal, namun juga diekspor ke banyak negara termasuk Meksiko.

Jantung pacunya mengandalkan mesin 1.500cc, sama seperti yang dipakai di Ertiga dan Carry. XL7 menjadi yang pertama di kelasnya, yang disematkan kaca spion canggih dan bisa merekam kondisi jalan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya