Mobil Gagah Idaman Jenderal Mendarat di RI, Harganya Bikin Kaget

All New Lexus LX 600 di Indonesia
Sumber :
  • Screenshoot Instagram

VIVA – All New Lexus LX 600 resmi meluncur pada 2021, dan Amerika Serikat menjadi negara pertama di dunia yang memasarkan mobil SUV atau Sport Utility Vehicle tersebut.

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta dan Tangsel Minggu 28 April 2024

Mengutip website resmi Lexus global, mobil gagah tersebut mendapatkan sejumlah perubahan dari sisi eksterior, interior, hingga rancang bangunnya yang mengadopsi TNGA-,  atau Toyota New Global Arhitecture.  

Artinya secara platform serupa dengan Toyota Land Cruiser 300 terbaru, dan All New Tundra. Namun secara penampilan, Lexus LX 600 dibuat lebih elegan, dan menekankan kesan mewah dibandingkan saudara kandungnya. 

Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

Lexus LX 600

Photo :
  • tflcar

Demi mendukung ketangguhan di berbagai medan jalan, suspensi direvisi dengan menanamkan sistem udara sehingga bisa diatur tinggi dan rendahnya dalam tiga level. Dan sistem multi terrain select dengan mode berkendara berbeda-beda.

BYD Indonesia Bangun Diler Mewah di Kawasan Cibubur

Lexus LX 600 dipersenjatai mesin bensin enam silinder atau V6 berkode V35A-FTS dengan dua turbo berkapasitas 3.500cc. Sistem pengabutan injeksi D-4ST yang dapat menyemburkan tenaga 415 PS, dan torsi 605 Nm. 

Meski masih mengandalkan mesin dengan kapasitas besar, namun Lexus mengklaim efisiensi bahan bakarnya lebih baik. Mengingat secara bobot LX 600 lebih ringan 200 kilogram dari generasi sebelumnya, yakni LX 570.

Ditawarkan dua varian, yakni dengan konfigurasi empat penumpang, dan tujuh penumpang. Untuk model LX 570 di Indonesia kerap menjadi tunggangan para jenderal, petinggi negara, hingga pengusaha sukses.

Meski secara penjualan tidak sebanyak model Lexus lainnya, namun produsen mobil mewah yang berada di bawah naungan PT Toyota Astra Motor itu akan menghadirkan model terbarunya di tahun ini.

“Besar kemungkinan (tahun ini hadir). Kami sedang mempersiapkan produk ini agar sesuai dengan kebutuhan pasar di Indonesia,” ujar General Manager Lexus Indonesia Bansar Maduma baru-baru ini.

Bahkan sebelum resmi dirilis, mobil gagah tersebut sudah kepergok kamera. Melalui postingan foto Instagram @indra_fathan, terlihat LX 600 berwarna hitam sedang diangkut truk diduga dalam proses pengiriman unit ke diler.

“Lokasi di Tol Cikampek,” tulis keterangan statusnya dikutip Viva Otomotif, Jumat 25 Maret 2022.

Bukan hanya itu, bocoran lainnya produsen mobil premium tersebut diam-diam mendaftarkan SUV barunya itu dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 40 Tahun 2021. Tercatat ada tiga varian dengan kode GKULZQ.

NJKB Lexus LX 600 di Indonesia

Photo :
  • Screenshoot

Tipe terendah, atau 4x4 matik memiliki NJKB, atau Nilai Jual Kendaraan Bermotor Rp1,896 miliar, jika termasuk dasar pengenaan pajak atau DP PKB menjadi Rp1,900 miliar. Kemudian LX 600 F-Sport 4x4 matik, Rp1,910 miliar dengan DP PKB Rp2,005 miliar.

Sedangkan kasta tertingginya adalah VIP 4x4 matik yang memiliki nilai Rp1,941 miliar, terhitung pajak dasar menjadi Rp2,038 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya