Mobil Listrik Tesla Model Y Mengaspal di RI, Segini Harganya

Tesla Model Y di IIMS 2022
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Tesla memiliki beberapa model mobil listrik yang dipasarkan di seluruh dunia, mulai dari Model S hingga Model 3. Dua tahun lalu, mereka meluncurkan satu model lagi yang diberi nama Model Y.

GAC Aion Jual 1 Juta Mobil Listrik dalam Waktu Relatif Singkat

Model terbaru dari kendaraan canggih yang digerakkan oleh energi listrik itu, akhirnya dipasarkan di Indonesia melalui Prestige Motorcars. Mereka memamerkan Tesla Model Y di ajang Indonesia International Motor Show atau IIMS 2022, yang saat ini digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Model Y mengusung desain compact sport utility vehicle, sama seperti Model X namun dengan harga jual yang lebih murah. Interiornya menggunakan material yang bisa terurai dengan mudah, dan diklaim lebih awet ketimbang kulit.

Daftar Harga Pajero Sport Bekas dan Pajak Tahunannya

Posisi duduk sengaja dibuat agak tinggi dari Model 3, karena bagian bawahnya diletakkan baterai supaya tercipta titik pusat gravitasi yang rendah.

Interior Tesla Model Y

Photo :
  • Dok: Tesla
Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

Sama seperti model lain, Tesla Model Y juga dibekali kaca khusus yang bisa memblokir sinar infra merah dan ultraviolet, sehingga kabin tidak panas. Akses berbagai fitur bisa dilakukan melalui layar sentuh 15 inci yang ada di tengah dasbor.

Untuk pasar Indonesia, mobil ini tersedia dalam dua pilihan yaitu Long Range dan Performance. Jarak tempuh varian pertama 532 kilometer, sementara versi yang satu lagi hanya 513 km namun akselerasinya lebih cepat 1,3 detik. Harganya Rp2 miliar, dan harus inden selama 6-7 bulan.

Kenyamanan pengendara selalu menjadi yang utama bagi Tesla, aliran udara dan temperatur suhu sepenuhnya dalam kontrol tanpa perlu menggerakan tangan sehingga menjaga fokus pengemudi. Jika cuaca sedang panas, cabin overheat protection akan menjaga keseluruhan kabin tetap sejuk. Sebaliknya, dalam cuaca dingin kabin akan otomatis menjaga suhu tetap hangat dan menyiapkan baterai agar kinerjanya tetap efisien. 

“Tesla Model Y ini saya rasa cocok di Indonesia, karena mayoritas masyarakat Indonesia cenderung suka mobil dengan kapasitas kabin yang besar. Sebagai mobil full listrik, Tesla Model Y juga bebas ganjil-genap di Jakarta,” ujar CEO Prestige Motorcars, Rudy Salim melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Jumat 1 April 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya