Ada yang Baru dari Mitsubishi Pajero Sport

Mitsubishi New Pajero Sport
Mitsubishi New Pajero Sport
Sumber :
  • MMKSI

VIVA – Mulai bulan ini standar emisi Euro 4 untuk semua kendaraan bermotor baru yang menggunakan mesin diesel, resmi diberlakukan di Indonesia. Artinya, semua pabrikan sudah harus menerapkan aturan itu.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia menyatakan kesiapan mereka, dalam mematuhi dan melaksanakan aturan tersebut. Mulai bulan ini, mereka telah menyediakan dan menjual model Mitsubishi Pajero Sport dengan spesifikasi mesin yang dilengkapi standar emisi Euro 4

“Segera menyusul Mitsubishi Triton untuk model di kelas pick-up 4x4 dan L300 untuk model kelas small pick-up, dengan spesifikasi mesin berstandar emisi Euro-4,” ujar Presiden Direktur MMKSI, Naoya Nakamura melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Selasa 5 April 2022.

Mitsubishi Pajero Sport yang saat ini dipasarkan di Indonesia, dilengkapi dengan mesin diesel 4N15 2.400cc MIVEC, dan 4D56 2.500cc. Keduanya memakai fitur Intercooled Turbocharged Direct Injection Diesel.

Kick sensor Mitsubishi New Pajero Sport

Kick sensor Mitsubishi New Pajero Sport

Photo :
  • MMKSI

MMKSI mengaku sudah menyiapkan informasi panduan dan buku servis yang dilengkapi pada setiap pembelian mobil baru, termasuk untuk Mitsubishi Pajero Sport, Triton, dan L300, di mana mereka sangat merekomendasikan penggunaan bahan bakar berspesifikasi Euro 4 guna mencapai standar emisi tersebut.

Bahan bakar diesel untuk Euro 4 yang disarankan adalah berlabel diesel EN590, atau yang memiliki kandungan angka cetane 51 atau lebih tinggi dan kandungan sulfur kurang dari 50 ppm. 

Halaman Selanjutnya
img_title