Pesaing Avanza dan Xpander Sudah Bisa Dipesan

Bocoran Suzuki Ertiga baru
Sumber :
  • Cartoq

VIVA – Meski mobil Sport Utility Vehicle atau SUV mulai jadi tren di kawasan Asia, namun kepopuleran Multi Purpose Vehicle alias MPV belum pudar. Kendaraan andalan keluarga itu masih jadi andalan di beberapa negara, seperti Indonesia dan India.

Ada yang Spesial dari Wuling Motors Bulan Ini

Ada dua model MPV yang diminati oleh banyak orang, yakni Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander. Angka penjualan keduanya selalu masuk dalam daftar 10 besar model terlaris di Indonesia.

Sementara itu, MPV yang banyak laku di India adalah Suzuki Ertiga. Model ini sudah laku sebanyak lebih dari 750 ribu unit, sejak pertama kali dipasarkan.

Pria Ini Curi Puluhan Mobil Jeep, Kerugian Capai Rp16 Miliar

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Cartoq, Jumat 8 April 2022, Maruti Suzuki dikabarkan akan meluncurkan Ertiga baru di Negeri Hindustan. Ubahan yang dilakukan cukup banyak, meliputi eksterior, interior hingga mesin.

Bocoran Suzuki Ertiga baru

Photo :
  • Cartoq
Mengungkap Status Mobil Hadiah yang Diterima Merselino Ferdinand

Tampilan depan mobil berkapasitas tujuh orang itu tampak berbeda di bagian depan, karena bagian grille diubah menjadi lebih modern.

“Suzuki Ertiga baru akan menjadi game changer, dengan mesin dan transmisi baru serta kenyamanan dan teknologi terkini,” ujar Senior Executive Director Marketing and Sales Maruti Suzuki India Limited, Shashank Srivastava.

Sistem hiburannya mengandalkan layar tujuh inci yang bisa terhubung ke ponsel melalui fitur Android Auto dan Apple CarPlay. Bagian interior dikabarkan bakal mendapat penyegaran, mulai dari pelapis jok hingga setir.

Jantung pacu dari Suzuki Ertiga baru menggunakan mesin K10C, pengembangan dari K10B yang dipakai di Karimun Wagon R. Semprotan injeksinya ada dua, dan tersedia dalam varian turbocharger serta hybrid.

Belum diketahui kapan peluncuran resminya, namun saat ini Suzuki sudah membuka keran pemesanan dengan uang tanda jadi sebesar 11 ribu Rupee atau setara Rp2 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya