Mobil Keluarga Ini Bisa Tempuh Jakarta-Surabaya Tanpa Mampir SPBU

Toyota Voxy 2022
Sumber :
  • Dok: Toyota

VIVA – Mobil yang bisa menampung banyak orang dan irit bahan bakar menjadi idaman banyak orang, karena ideal untuk digunakan mudik jarak jauh tanpa perlu sering mampir ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau SPBU.

Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

Salah satu contohnya, Toyota Voxy Hybrid yang belum lama ini dipasarkan di Jepang. Mobil keluarga yang versi standarnya juga dijual di Indonesia itu dibekali dengan sumber penggerak ganda, yakni mesin konvensional dan motor listrik.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Creative Trend, Senin 18 April 2022, salah seorang pembeli Toyota Voxy Hybrid di Negeri Matahari Terbit membagikan kisahnya mengemudikan mobil tersebut selama satu bulan.

BYD Indonesia Bangun Diler Mewah di Kawasan Cibubur

Saat ini jarak yang sudah ia tempuh mencapai lebih dari 1.000 kilometer, dan uniknya pria yang tidak disebutkan namanya itu baru sekali mampir ke SPBU untuk mengisi bensin.

Toyota Voxy 2022

Photo :
  • Dok: Toyota
Detik-detik Begal Taksi Online di Jakbar Gagal Gegara Portal Komplek Ditutup Semua

“Saya baru mengisi bensin, saat menempuh jarak 900 kilometer. Pada panel instrumen, tertera bahwa konsumsi bahan bakar mobil ini satu liter untuk jarak 20 km,” ujarnya.

Jika digunakan di Indonesia, maka Toyota Voxy Hybrid tersebut bisa dipakai untuk mudik dari Jakarta ke Surabaya yang jaraknya sekitar 760 km via jalan tol, tanpa perlu mengisi bensin tambahan.

Sebagai informasi, Toyota Voxy kini dibuat menggunakan platform Toyota New Global Architecture atau TNGA, sama seperti yang mereka lakukan pada Avanza dan Veloz. Desain ini diklaim bisa meningkatkan kenyamanan dan performa.

Ada banyak sekali teknologi terbaru yang disematkan pada versi standar yang dijual di Indonesia dengan harga mulai dari Rp558,2 juta on the road DKI Jakarta itu. Termasuk, Toyota Safety Sense atau TSS 3.0.

Versi non hybrid ini dibekali jantung pacu berkapasitas 2.000cc, tenaga yang dihasilkan mencapai 170 daya kuda dan torsi 202 Newton meter. Konsumsi bensinnya mencapai 15 kilometer per liter. Perbedaan hanya ada di bagian mesin, sementara eksterior dan interior nyaris sama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya