Segini Tarif Sewa Mobil untuk Mudik Lebaran

Ilustrasi mobil rental atau mobil sewaan.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

VIVA – Pemerintah sudah memberi lampu hijau pada warga, untuk mudik lebaran tahun ini. Berbagai persiapan dilakukan, mulai dari barang yang hendak dibawa hingga kendaraan yang bakal digunakan.

Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

Jika pemudik ingin menyewa, ada sejumlah kendaraan yang ditawarkan oleh rental mobil, mulai dari Toyota, Honda, Hyundai hingga Mercy.

“Di rental kami, untuk penyewaan mobil yang paling murah itu dari Toyota Avanza transmisi manual. Itu dihargai per hari Rp350 ribu untuk dalam kota, sementara Rp400 ribu itu luar kota,” ujar Admin Rental Mobil Samboro, Widya kepada VIVA Otomotif, Selasa 19 April 2022.

BYD Indonesia Bangun Diler Mewah di Kawasan Cibubur

Widya menjelaskan untuk harga tersebut berlaku kelipatan dan sudah lepas kunci. Adapun syarat-syarat dokumen yang harus dipenuhi oleh penyewa khusus perorangan yaitu KTP, KK, SIM, NPWP, PBB rumah sesuai domisili, dan Rekening Koran 3 bulan terakhir.

Ilustrasi mobil rental atau mobil sewaan.

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur
Detik-detik Begal Taksi Online di Jakbar Gagal Gegara Portal Komplek Ditutup Semua

“Untuk syarat dokumen-dokumen tersebut bisa diajukan melalui WhastApp terlebih dahulu, untuk diperiksa oleh tim kami. Jika penyewa baru pertama kali, unit harus diambil sendiri ke rental mobil kami,” jelasnya.

Lebih lanjut mengenai asuransi, Widya memberitahu bahwa pihaknya menyediakan asuransi pada kendaraan yang disewa. Lantas, bagaimana jika terjadi kecelakaan atau mogok di jalan saat perjalanan mudik?

“Mengenai asuransi hal itu berlaku kembali lagi dari penyewa. Jika penyewa 100 persen lepas kunci itu ditanggung oleh mereka. Namun, jika menggunakan supir dari kami, akan ditanggungkan oleh rental kami,” tuturnya.

Sedikit informasi, ada hal penting yang harus diperhatikan sebelum menyewa mobil. Bagi yang ingin sewa mobil sebaiknya sebelum tiga hari dari hari kendaraan akan digunakan.

“Karena dari tim kami harus survei terlebih dahulu dan tidak bisa dadakan. Setelah itu, penyewa harus bersedia foto saat serah terima unit dan tanda tangan surat perjanjian,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya