Mobil Buatan Cikarang Ini Rahasia Banget

Logo Wuling
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Kawasan Cikarang yang berada di Jawa Barat, menjadi basis dari beberapa pabrikan otomotif untuk mendirikan pabrik perakitan mobil. Salah satunya yakni Wuling Motors, yang menjadi salah satu pemain baru di industri kendaraan bermotor Tanah Air.

Jokowi: Indonesia Bisa Produksi 1,6 Juta Motor Listrik, tapi Baru 100 Ribu Unit

Merek asal China itu sukses membuat kejutan dan gebrakan, mulai dari konsisten masuk dalam daftar 10 merek mobil terlaris di Indonesia hingga meluncurkan Sport Utility Vehicle atau SUV dengan teknologi canggih, yakni Wuling Almaz RS.

Pada pameran GIIAS 2021, Wuling Motors juga memajang mobil listrik berukuran mungil yang dirancang menggunakan platform Global Small Electric Vehicle atau GSEV.

Rekaman CCTV Detik-detik Bus Kuning UI Sebelum Tabrakan dengan Mobil HR-V

Wuling mengaku, sudah sejak 2017 mengembangkan mobil listrik beserta ekosistemnya. Di negara asalnya, platform ini telah digunakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan laku lebih dari 650 ribu unit.

GSEV Wuling.

Photo :
  • Gizmochina.
Momen Fortuner Korekan Balap Dipermalukan Mobil Listrik Standar

Platform EV ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya, memiliki ukuran yang kecil namun lapang, dengan dukungan beragam fitur dan aspek keselamatan, dan juga teknologi modern.

Wuling Motors melihat, kebanyakan masyarakat Indonesia bepergian dengan menggunakan mobil menempuh jarak yang tidak terlalu jauh dan maksimal empat orang saja. Ini sesuai dengan dua konsep yang ada di GSEV, yaitu dimensi mungil dan nyaman serta ideal digunakan sehari-hari.

Brand and Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani mengatakan bahwa mobil GSEV yang nantinya akan diproduksi secara lokal itu statusnya saat ini masih di bagian riset dan pengembangan.

“Kami sedang proses riset untuk mengembangkan dan memberikan produk terbaik bagi masyarakat Indonesia. Karena masih dalam proses, saya belum bisa bicara banyak. Belum pernah dipamerkan di mana-mana, ditunggu saja,” ujarnya di Jakarta Utara, dikutip VIVA Otomotif Jumat 22 April 2022.

Dian menuturkan, mobil baru tersebut akan memberikan banyak keuntungan bagi penggunanya. Salah satunya, yakni bebas dari aturan ganjil genap.

“Banyak keuntungan yang akan didapatkan oleh konsumen, ketika dia menggunakan mobil listrik. Produksi pabrik Cikarang, harga yang terbaik,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya