Mobil Matik Baru Ini Bisa Dikredit Rp2 Jutaan per Bulan

Daihatsu Ayla X 1.0 AT
Sumber :
  • Dok: ADM

VIVA – Saat ini populasi mobil matik di Indonesia sudah semakin banyak, seiring dengan gencarnya pabrikan otomotif menghadirkan transmisi tersebut pada lini produk mereka.

Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

Adanya sistem otomatis membuat pengemudi tidak repot memindahkan gigi, saat melaju di jalanan. Mobil matik juga nyaman dipakai saat macet dan ketika antre di tanjakan, karena tidak perlu menginjak pedal kopling.

Namun kemudahan yang diberikan itu harus dibayar dengan harga yang lebih mahal, rata-rata banderol mobil matik lebih tinggi Rp8-10 juta dari model yang dilengkapi transmisi manual.

BYD Indonesia Bangun Diler Mewah di Kawasan Cibubur

Meski demikian, saat ini masih ada model yang bisa didapatkan dengan harga cukup terjangkau dan sudah disematkan teknologi itu.

Dari penelusuran VIVA Otomotif di laman resmi Daihatsu, Jumat 13 Mei 2022, salah satu model andalan mereka yakni Daihatsu Ayla tipe X 1.0 AT ditawarkan dengan harga Rp140.750.000 on the road DKI Jakarta.

Detik-detik Begal Taksi Online di Jakbar Gagal Gegara Portal Komplek Ditutup Semua

Jika dibeli dengan sistem cicilan melalui Astra Credit Companies, maka pembeli bisa membayar Rp47 jutaan untuk uang muka. Kemudian, sisanya diangsur selama lima tahun dengan cicilan Rp2,43 juta per bulan.

Tipe ini sudah dibekali dengan penyejuk udara, serta kantung udara dan sistem pengereman anti-lock braking system atau ABS. Dimensinya yaitu panjang 3.640 milimeter, lebar 1.600 mm dan tinggi 1.520 mm.

Daihatsu Ayla X 1.0 masuk ke dalam kategori Low Cost Green Car atau LCGC, sistem penggeraknya mengandalkan mesin tiga silinder berkapasitas 1.000cc dengan kemampuan 65 daya kuda dan torsi 86 Newton meter.

Fitur lain yang didapatkan mulai dari alarm, sensor parkir serta penghapus kaca depan yang bisa diatur kecepatannya. Sistem audio sudah mengandalkan 2 DIN, yang tersambung ke empat pengeras suara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya