Terus Tingkatkan Kenyamanan Pelanggan, Ini yang Dilakukan Mitsubishi

Rangkaian Live Adventure persembahan Mitsubishi Motors di IIMS 2022.
Sumber :

VIVA – Dengan kemunculannya di pasar Indonesia sejak 50 tahun lalu, tentu PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memiliki konsumen loyal. Apalagi di Maret 2022 kemarin, PT MMKSI kembali mencatatkan angka penjualan yang positif. 

Fortuner vs Pajero Sport Bekas, Pajak Tahunannya Murah Mana?

Dalam penjualannya di bulan Maret 2022, kendaraan penumpang MMKSI mencatat penjualan 6.991 unit. Sedangkan di segmen kendaraan niaga ringan, MMKSI berhasil mencatat penjualan 3.601 unit. Model Xpander (termasuk Xpander Cross) mendominasi penjualan MMKSI hingga 43% dan L300 berkontribusi hampir 25% serta Pajero Sport berkontribusi 23% terhadap penjualan MMKSI.

Hasil angka penjualan yang positif ini seperti dijelaskan oleh Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI. Tetsuhiro Tsuchida menjelaskan bahwa pada kuartal pertama tahun 2022 ini, PT MMKSI berhasil mempertahankan penjualannya dengan baik. 

Adu Laris Toyota Fortuner vs Mitsubishi Pajero Sport di 2024

“Kami terus bersaing di posisi atas dan hal tersebut menjadi tantangan tersendiri untuk kami. Kami didorong untuk terus mengeksplor strategi-strategi terbaik kami agar tetap bertahan dan terus bersaing di posisi atas. Salah satu strategi kami yaitu dengan memberikan pengalaman terbaik untuk konsumen dengan selalu memberikan performa yang optimal untuk setiap layanan yang kami hadirkan,” jelasnya. 

Penjualan yang positif tersebut, tentunya juga tidak terlepas dari pelayanan MMKSI kepada konsumen di Tanah Air. Bintar Prakoso selaku Senior Assistant Manager Customer Experience Management Department - Sales Marketing Division PT MMKSI mengungkapkan yang membuat konsumen ini bisa begitu loyalnya terhadap merek Mitsubishi, salah satunya adalah karena pelayanan yang terus ditingkatkan oleh MMKSI kepada para konsumennya.

Mitsubishi Pamer Mobil Compact SUV Baru

“Hampir dalam setiap tahapan pelanggan dalam customer experience sangat penting. Kami berupaya melihat lebih detail. Jadi ada 4 aspek yakni pra pembelian, tahapan di purchase, ownership experience dan tahapan perawatan kendaraan. Itu yang paling penting untuk meningkatkan kesetiaan loyal customer Mitsubishi,” ujarnya.

MMKSI memiliki aplikasi My Mitsubishi Motors ID (MMID) yang sekarang sudah lebih canggih dan memiliki inovasi fitur yang dapat menjawab kebutuhan konsumen saat ini. Beberapa fitur baru yang diluncurkan di MMID ini ada 5, yaitu MIRA, lacak pesanan, aktivitas garansi, owners manual dan booklet, my coupon dan MIMATE, fitur-fitur itu diharapkan jadi melengkapi fitur yang sudah ada. Jadi aplikasi MMID ini bisa dimanfaatkan pelanggan dalam aktivitas sehari-hari.

MIRA sendiri merupakan layanan berbasis chat dikembangkan sebagai alternative para pelanggan berhubungan dengan Mitsubishi tanpa harus mengeluarkan pulsa telepon, bisa chat langsung. Berbagai layanan MIRA bisa diakses semua pelanggan, dengan berbagai menu, bisa cari dealer, bagian lokasi, bisa menginformasikan dealer terdekat juga ada layanan reservasi test drive serta layanan 24 jam. Dan juga informasi purna jual lainnya.

Seputar pembelian, MIRA juga dapat membantu konsumen dalam hal simulasi pembayaran dan konsultasi pembelian. MIRA juga bisa diakses melalui 3 kanal yang tersedia.

Sementara fitur MIMATE bisa mengakomodir pengguna Mitsubishi di Indonesia yang bisa diakses di mana saja dan bisa berbagi momen melalui MIMATE ini sendiri. Fitur ini sangat mirip dengan social media yang ada sekarang dan sangat mudah untuk mengunggah foto, komen dan likes sehingga bisa menjadi semakin dekat sesame pengguna Mitsubishi dan juga dengan Mitsubishi Motors.

Setiap layanan dan kegiatan yang dilakukan oleh MMKSI adalah untuk memberikan layanan dan produk terbaik buat konsumen. Seperti kampanye terbaru “Every Adventure Life is Wonderful” sebagai upaya mendekatkan konsumen dengan kehidupan sehari-hari mereka tentunya dengan kendaraan Mitsubishi Motors.

Untuk diketahui, aplikasi MMID sendiri dari Oktober semenjak peluncuran perdana hingga saat ini sudah ada 227.000 pengguna yang mengunduh aplikasi ini. Untuk total user aplikasi MMID sendiri ada di kisaran 85.000 dengan data pengguna aktif ada kurang lebih 47.600 pengguna.

“Kami juga ingin memberikan apresiasi tertinggi kami untuk konsumen di Indonesia yang telah memberikan kepercayaannya kepada kami sebagai rekan dalam menghadapi seluruh petualangan hidup mereka. Kami juga berharap seluruh pengalaman yang kami hadirkan dapat terus menjaga dan meningkatkan loyalitas konsumen terhadap brand dan produk kami serta membantu kami untuk tetap berada di posisi yang strategis baik secara brand maupun penjualan,” pungkas Tsuchida.

Saksikan keseruan ‘Life Adventure’ dari konsumen dan pengguna setia Mitsubishi Motors di kanal youtube Mitsubishi Motors Indonesia di sini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya