Mobil Listrik Baru ini Laku 700 Ribu Unit

Wuling Mini EV GameBoy
Wuling Mini EV GameBoy
Sumber :
  • Dok: Wuling

VIVA – Saat ini mobil listrik tengah digandrungi di industri otomotif. Banyak dari beberapa produsen yang mengembangkan kendaraan tersebut untuk para pelanggan setianya. Salah satunya Wuling yang baru saja memperkenalkan model Mini EV.

Pada bulan lalu, kendaraan ramah lingkungan ini mendapatkan penghargaan sebagai model kendaraan energi baru (NEV) terlaris di China selama 20 bulan berturut-turut. Adanya antusias dari pecinta otomotif di sana, model baru tersebut memiliki edisi khusus dengan nama Gameboy.

Dalam laporan perusahaan, mereka mengumumkan sudah lebih dari 700.000 unit mobil ini berhasil terjual sepanjang lima bulan pertama rilis. Pada bulan lalu, mereka berhasil mencapai 24.908 unit kendaraan, termasuk edisi khusus.

Wuling Mini EV GameBoy

Wuling Mini EV GameBoy

Photo :
  • Dok: Wuling

Dikutip VIVA Otomotif dari Autonews, Rabu 18 Maret 2022, dalam model barunya itu berbeda dengan edisi Marcon yang diluncurkan sebelumnya. Untuk edisi barunya, model tersebut dibekali gril tertutup yang diapit oleh lampu depan LED di kedua sisi.

Sebagai kendaraan mini, mobil ini memiliki panjang 2.997 mm dengan lebar 1.493 mm dan tinggi 1.604 mm. Mobil ini juga hadir dalam empat versi mulai dari Hurricane Phantom, Jungle Traveler, Star Rover, dan Party Sweetheart. 

Bicara soal mesin, kendaraan ramah lingkungan ini menggunakan baterai 3.3 kW dengan motor penggerak 30 kW. Diketahui mesin itu dapat menghasilkan tenaga sebesar 41 daya kuda. Bahkan baterai dapat memberi jangkauan hingga 280 km sesuai dengan standar CLTC.