Segini Harga Mobil Pesaing Hyundai Ioniq 5 di Malaysia

Mobil Listrik Nissan Ariya EV 2022
Mobil Listrik Nissan Ariya EV 2022
Sumber :
  • Paultan

VIVA  – Nissan Motor Co Ltd baru saja merilis mobil baru bernama Ariya EV  untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Malaysia. Kendaraan ramah lingkungan itu merupakan tipe SUV atau Sport Utility Vehicle yang mendapatkan pembaruan.

Perusahaan mengatakan akan siap bersaing di segmen tersebut untuk menjadi mobil unggulan. Diketahui, di jajaran itu telah diisi oleh Hyundai Ioniq 5 yang baru saja diperkenalkan di Indonesia dengan harga terjangkau.

Dikutip VIVA Otomotif dari Paultan, Minggu 22 Mei 2022, untuk harga satu unit model barunya itu dibanderol RM 225K atau setara Rp752 jutaan. Maka tak heran, mobil ini sangat cocok menjadi rival dari Ioniq 5 yang ditawarkan harga Rp718 juta di Indonesia.

interior Mobil Listrik Nissan Ariya EV 2022

interior Mobil Listrik Nissan Ariya EV 2022

Photo :
  • Paultan

Secara tampilan, kendaraan ini memiliki garis horizon tunggal kontur yang membuatnya minimalis. Adapun lampu depan dan belakang yang sudah LED terkesan kendaraan modern. Untuk bagian bumper, mobil ini sedikit lebih besar daripada versi sebelumnya.

Pada bagian interior, Nissan Ariya EV baru ini mendapatkan penyegaran dengan kursi tempel Zero Gravity depan dan belakang. Selain itu, lantai dari model ini lebih lapang yang membuat penumpang merasakan kenyamanan.

Sebagai kendaraan listrik, mobil ini menawarkan dua pilihan paket baterai lithium ion yaitu 91 kWh dan 66 kWh yang dapat digunakan. Untuk versi 91 kWh memiliki jangkauan terjauh mencapai 610 km.