Segini Harga Pesaing Mobil Honda City di India

Volkswagen Virtus Terbaru di India
Sumber :
  • Motoroids

VIVA – Perusahaan asal Jerman, Volkswagen resmi meluncurkan mobil baru untuk memenuhi kebutuhan konsumennya. Kendaraan itu mengarah pada model Virtus yang mendapatkan penyegaran.

Pembiayaan Kendaraan Listrik Meningkat 338 Persen

Diketahui, mobil barunya itu masuk di segmen sedan yang saat ini masih di gemari. Nantinya, model tersebut akan bersaing dengan merek dagang lain, seperti Honda City.

Dikutip VIVA Otomotif dari Motoroids, Kamis 9 Juni 2022, perusahaan mengklaim mobil ini memiliki ukuran lebih besar dari sedan biasanya. Dalam dimensi, mobil ini memiliki panjang 4.651 mm, tinggi 1.507 mm, dan lebar 1.752 mm. Ditambah, jarak sumbu roda roda 2651 mm yang merupakan terbaik di kelasnya dan mirip dengan Skoda Slavia.

Pembatasan Usia Kendaraan di Jakarta: Antara Langit Biru dan Perekonomian

Interior mobil Volkswagen Virtus di India terbaru

Photo :
  • Motoroids

Secara tampilan, Virtus menampilkan desain yang bersih dan modern seperti dengan produk lainnya. Pada bagian depan, memiliki gril tipis dengan garis krom di bagian atas dan bawah. Bagian itu pun disematkan lampu LED yang membentuk C-shape.

Ada Korban Meninggal Akibat Tabrakan KA Pandalungan Vs Mobil di Pasuruan, Perjalanan KA Terganggu

Pindah pada bagian bawah, menampilkan bendungan udara hitam besar dengan lampu kabut LED yang ditempatkan secara vertikal di setiap sisi. Ditambah adanya pelek alloy berukuran 16 inci. Untuk menambah variasi, diberi warna hitam dan kaliper rem merah.

Untuk bagian interior, Virtus memiliki dua nada warna yakni hitam dan krem. Bagian tersebut disematkan sistem infotainment layar sentuh 10 inci yang dilengkapi dengan Android Auto nirkabel dan Apple Carplay. Dari segi fitur dalamnya dibekali kontrol iklim otomatis, kamera parkir mundur, dan peredupan otomatis kaca spion dalam.

Adapun fitur canggih lainnya yang ada pada mobil barunya ini adalah pengisian nirkabel, kursi berventilasi, sunroof elektrik, cruise control, dan entri tanpa kunci dengan start tombol tekan. Mobil ini juga hadir dengan sejumlah fitur keselamatan canggih.

Bicara soal mesin, mobil ini hadir dengan dua mesin bensin yang dilengkapi dengan teknologi idle start dan stop. Mesin pertama yakni TSI 1.0 liter 3 silinder turbocharged menghasilkan 115 daya kuda dengan torsi 178 Newton meter. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan.

Sementara itu, mesin kedua adalah TSI 4 silinder turbocharged berukuran 1,5 liter. Mesin ini mampu menghasilkan 150 daya kuda dan torsi 250 Newton meter. Mesin tersebut, dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan atau transmisi otomatis dual-clutch DSG 7-percepatan. Bahkan mesin ini dilengkapi dengan teknologi penonaktifan silinder.

Sebagai tambahan informasi, untuk harga satu unit mobil ini dihargai 11,21 lakh atau setara Rp230 juta. Mobil ini akan tersedia di India dalam waktu dekat dengan varian warna Rising Blue Metallic, Curcuma Yellow, Carbon Steel Grey, Reflex Silver, Candy White, dan Wild Cherry Red.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya