Mobil Canggih Buatan Cikarang Resmi Dijual, Harga Rp270 Jutaan

All New Suzuki Ertiga Hybrid
Sumber :
  • VIVA Otomotif

VIVA – Hari ini ada satu mobil baru yang meramaikan pasar otomotif nasional, yakni All New Suzuki Ertiga Hybrid. Kendaraan ini masuk ke dalam segmen Multi Purpose Vehicle, dan dibekali teknologi masa depan.

Unit Baru dan Bekasnya Masih Menjadi Incaran, Ini Spesifikasi dan Harga Bekas Vario 160

Bocoran kehadiran Ertiga Hybrid sudah beredar sejak beberapa waktu lalu, pihak PT Suzuki Indomobil Sales juga pernah memamerkan teknologi hybrid terbaru mereka di pameran belum lama ini.

Presiden Direktur Suzuki Indonesia, Shingo Sezaki mengatakan bahwa saat ini sudah banyak mobil elektrifikasi ditawarkan di Tanah Air. Sayangnya, untuk bisa memilikinya konsumen masih harus merogoh kocek yang dalam.

Mobil Baru Rp105 Jutaan Ini Sudah Bisa Dipesan, Bensinnya 25 Km per Liter

“Kami membuat inovasi, dengan menggabungkan tren teknologi dan kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia. Hasilnya, hari ini kami meluncurkan All New Ertiga Hybrid yang menawarkan manfaat mobil elektrifikasi dan efisiensi bahan bakar tapi dengan harga yang sangat kompetitif,” ujarnya di Jakarta Utara, dikutip VIVA Otomotif Jumat 10 Juni 2022.’

Peluncuran mobil All New Suzuki Ertiga Hybrid di Jakarta.

Photo :
  • VIVA Otomotif
Terpopuler: Konversi Motor Listrik Tidak Gratis, Harga Innova Zenix Naik

Ada dua komponen utama dari All New Suzuki Ertiga Hybrid, yang menjadi kunci dari pengalaman baru berkendara ramah lingkungan. Pertama yakni Integrated Starter Generator atau ISG, yakni motor starter yang bisa berubah fungsi menjadi generator listrik.

Komponen kedua adalah baterai Lithium-ion, yang posisinya diletakkan di bawah jok penumpang depan. Fungsinya adalah menyimpan arus maupun menyalurkannya ke ISG, sesuai kebutuhan.

Saat pedal gas diinjak, maka ISG akan membantu memberi tenaga tambahan pada mesin K15B berkapasitas 1.500cc yang dipasang di depan. Ketika pijakan kaki diangkat dari pedal gas, maka ISG akan berfungsi menyuplai listrik ke baterai.

All New Suzuki Ertiga Hybrid yang dirakit di Cikarang, Jawa Barat tersedia dalam tipe GX dan Suzuki Sport. Harga perkenalan yang berlaku selama bulan ini dengan status on the road DKI Jakarta, yaitu sebagai berikut:

All New Ertiga Hybrid SS-AT – Rp292.300.000
All New Ertiga Hybrid SS-MT – Rp281.300.000
All New Ertiga Hybrid GX-AT – Rp281.300.000
All New Ertiga Hybrid GX-MT – Rp270.300.000

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya