Mobil SUV ini Sukses Terjual 500 Ribu unit

Salah satu mobil SUV terlaris bernama Opel Crossland
Sumber :
  • Stellantis

VIVA Otomotif  Mobil berjenis SUV atau Sport Utility Vehicle sedang naik daun di pasar otomotif. Hal itu dikarenakan mobil ini memiliki beberapa keunggalan, salah satunya cocok untuk keluarga muda.

Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasi Neta GT

Beberapa produsen otomotif yang memproduksi jenis ini adalah Fiat Chrysler dan Peogeot, yang tergabung dalam grup Stellantis. Mereka meluncurkan produk bernama Opel Crossland yang hadir sejak tahun 2017 lalu.

Selama lima tahun, perusahaan mengumumkan bahwa mereka berhasil menjual 500 ribu unit mobil SUV ini. Hal itu didukung oleh beberapa keunggulan dari model tersebut.

Begini Jadinya Honda Brio Keluar Kodrat, Bisa Bikin Malu Pajero Sport!

“Ada banyak alasan untuk keberhasilan dari Opel Crossland. Salah satunya mobil ini memiliki panjang hanya 4,22 meter yang menggabungkan variabilitas interior maksimum dengan banyak ruang untuk seluruh keluarga,” ujar Stellantis dari keterangan resmi, dikutip Jumat 1 Juni 2022.

Salah satu mobil SUV terlaris bernama Opel Crossland

Photo :
  • Stellantis
Toyota Avanza Dilalap Api, Akibat Sembarangan Bawa 12 Galon BBM

Secara fitur, model ini dilengkapi beberapa pendukung sebagai mobil keluarga seperti Intelligent Cruise Control, Lane Keep Assist dan Traffic Sign Recognition.

Untuk tampilan, modelnya ini memiliki gaya yang dinamis terkesan modern dengan adanya lampu LED yang cukup terang. Grille depan dari mobil ini cukup lebar, dan disematkan bumper berbentuk sedikit melengkung membuatnya tampak besar.

“Crossland tidak hanya mengesankan dengan keserbagunaan dan teknologi terbaiknya, tetapi juga dengan tampilan modernnya," tambah Stellantis.

Lebih lanjut, mobil ini disematkan kursi belakang yang bisa dilipat dan digeser secara longitudinal hingga 150 milimeter, tergantung variannya. Hal tersebut membuatnya mampu meningkatkan ruang bagasi dari 410 menjadi 520 liter dalam waktu singkat.

Maka tak heran, mobil SUV ini menjadi salah satu pilihan untuk keluarga yang memilki aktivitas luar ruang dengan membawa barang-barang banyak. Apalagi jika kursi belakang dilipat sepenuhnya, ada ruang untuk 1.255 liter menaruh barang besar.

Bicara soal mesin, Opel Crossland hadir dengan mesin turbo direct injection dengan kapasitas 1,2 liter. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 110 daya kuda dan disalurkan ke transmisi manual 6-percepatan. Konsumsi bahan bakarnya sekitar 6,1-5,7 liter per 100 km.

Sedikit informasi, Stellantis memberitahu bahwa ke depannya mobil ini akan tersedia dalam versi tenaga listrik. Hal itu sebagai mendukung upaya pemerintah dalam pengurang gas buang emisi di wilayah Eropa pada tahun 2028 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya