Toyota Fortuner Hybrid Segera Meluncur

Ekspor Toyota Fortuner buatan Indonesia
Sumber :
  • Dok: TMMIN

VIVA Otomotif – Saat ini banyak produsen mobil sedang mengembangkan produk elektifikasi, untuk memenuhi kebutuhan para konsumennya. Salah satunya yakni Toyota, yang mengumumkan akan meluncurkan kendaraan baru di pasar otomotif global.

Perkara Nomor Pelat, Pemilik Mobil Pikap Ini Kaget Diminta Bayar Perpanjang STNK Rp 5 Juta

Diketahui, mobil tersebut mengarah pada model Fortuner yang diperbarui dengan varian hybrid. Perusahaan asal Jepang itu kini sedang mengerjakan inovasi baru beralih mesin, agar lebih ramah lingkungan dan mengurangi gas emisi buang untuk masa depan yang lebih baik.

Dikutip dari Gaadiwaadi, Rabu 6 Juli 2022, nantinya mesin dari model barunya ini akan disematkan teknologi hybrid yang dipadukan dengan mesin diesel. Ditambah, kendaraan ini akan dipasangkan dengan beberapa fitur baru yang dikembangkan oleh perusahaan.

Ada yang Spesial dari Wuling Motors Bulan Ini

Secara tampilan, Fortuner hibrida ini diperkirakan memiliki grille depan dan bumper yang lebih dinamis dari versi sebelumnya. Ditambah adanya desain lampu di samping profil belakang, dan satu set pelek yang dirancang baru.

Mobil fortuner hybrid tertangkap sedang di uji coba

Photo :
  • Gaadiwaadi
Pria Ini Curi Puluhan Mobil Jeep, Kerugian Capai Rp16 Miliar

Untuk interior, kendaraan jenis SUV atau Sport Utility Vehicle ini akan mendapatkan fitur hiburan di dalamnya. Di antaranya pada bagian dasbor yang disematkan sistem layar infotainment baru dan setir pengemudi yang lebih besar.

Bicara soal mesin, mobil ramah lingkungan ini kabarnya akan menggunakan platform TNGA-F yang dikembangkan oleh perusahaan. Platformnya ini telah dirancang khusus untuk mobil yang memakai sasis ladder frame, seperti yang dipakai Toyota Land Cruiser 300.

Adapun mekanik dari platform ini yang bisa mendapatkan power steering listrik. Untuk sistem hybrid, kendaraan ini nantinya akan menawarkan akselerasi yang halus, meski daya kuda dan torsinya lebih besar dari mesin sebelumnya.

Untuk dapur pacu, Fortuner hybrid ini akan mengusung mesin diesel 1GD, 4-silinder DOHC 16 katup turbo dengan kapasitas 2.800 cc. Perusahan mengklaim, mesin ini dapat mengirit bahan bakar lebih efisien dan menekan emisi gas buang.

Sebagai tambahan informasi, Fortuner merupakan salah satu produk kebanggaan Toyota dan dipasarkan di banyak negara, termasuk Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya