Ada Pendatang Baru Rilis Mobil Listrik tipe Sedan

Mobil listrik sedan HiPhi Z
Sumber :
  • Carnewschina

VIVA Otomotif – Perkembangan mobil listrik terus digencarkan oleh produsen mobil, baik pemain lama maupun baru. Banyak dari mereka berlomba-lomba mengeluarkan produk ramah lingkungan, agar menjadi pilihan oleh para pecinta otomotif.

Pertama di Dunia, Toyota Kijang Innova Listrik Resmi Mengaspal di Bali

Kabar terbaru, perusahaan bernama Human Horizons Technologies asal China tengah mempersiapkan untuk meluncurkan model baru dengan banyak teknologi canggih. Kendaraan itu diberi nama HiPhi Z, merupakan mobil sedan sport.

Secara tampilan, kendaraan anyar ini terlihat dengan desain estetika yang begitu modern. Hal itu terlihat dari lengkungan roda yang lebar dan bumper hitam minimalis. Sisi sampingnya juga memiliki lekukan yang dinamis.

Padahal Barang Lama, Kok Mobil Listrik Ini Masih Dijual di Indonesia

Dilansir dari Carnewschina, Jumat 8 Juli 2022, ada hal menarik dari kendaraan ini yaitu terletak pada bagian pintu. Sebagai pembuka, model ini ini disematkan pintu suicide pada pintu depan normal, sedangkan pintu belakang otomatis. 

Mobil listrik sedan HiPhi Z

Photo :
  • Carnewschina
Hyundai Siap Sediakan Mobil Listrik untuk Pejabat Tinggi Indonesia

Selain itu, HiPhi Z ini dibekali dengan sebuah spoiler dimensi yang hampir menutup bagian belakang. Pada bagian tersebut, telah disematkan lampu yang dipasang horizontal dan intergrasi dengan lampu rem di dalamnya. Ditambah adanya penggunaan pelek berukuran 22 inci untuk menopang bobot mobil.

Untuk soal interior, mobil listrik sedan ini di desain dengan kemewahan dan modern di dalam kabin. Hal itu terlihat dari dashboard yang telah dikreasikan bergaya futuristik. Lingkar kemudinya pun dikombinasikan dengan layar infotainment yang bisa berputar 360 derajat.

Selain itu, layarnya ini dapat bergerak ke berbagai arah melalui perintah suara. Misalnya, jika pengemudi yang memberikan perintah, maka secara otomatis layar akan bergerak sesuai keinginan pengemudi. Begitu juga untuk penumpang yang bisa bergerak ke arahnya.

Memiliki tampilan yang ciamik, HiPhi Z ini mengusung mesin dua pilihan yakni motor tunggal dan ganda. Untuk mesin tunggal, modelnya ini mampu menghasilkan tenaga 300 daya kuda dengan torsi mencapai 400 Newton meter dan hanya penggerak roda belakang.

Sementara, untuk mesin ganda, kendaraan ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 600 daya kuda dengan torsi mencapai 820 Newton meter dan penggerak semua roda. Pada kecepatan, mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam 3,8 detik. 

Sebagai mobil listrik, HiPhi Z ini menggunakan baterai yang lebih besar dari produk lainnya yakni 120 kWh. Perusahaan mengklaim baterainya tersebut mampu menempuh jarak mencapai 705 kilometer saat terisi penuh.

Tambahan informasi, Human Horizons Technologies memberitahu bahwa modelnya ini baru dipasarkan di China dan belum ada di negara lain. Kabarnya, mobil listrik sedan ini sudah dipesan oleh konsumen sebanyak 2.500 unit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya