Mobil Baru Rp150 Jutaan Ini Sudah Bisa Dipesan di Indonesia

Maruti Suzuki S-Presso
Sumber :
  • Gaadiwaadi

VIVA Otomotif – Suzuki menjadi salah satu pabrikan otomotif, yang menawarkan mobil dengan harga cukup terjangkau. Desain yang dibuat juga menarik, disesuaikan dengan karakter penggunanya.

Selain Cantik, Pacar Baru Sule Ternyata Punya Mobil Mewah Ini

Pada akhir 2019 lalu, mereka menghadirkan mobil dengan banderol yang sangat terjangkau di India. Diberi nama S-Presso, kendaraan itu mengusung bentuk mini sport utility vehicle atau SUV.

Desain Suzuki S-Presso cenderung kotak, dengan posisi grille tegak mirip dengan Suzuki Jimny. Begitu pula dengan sisi belakangnya, nyaris lurus dari atas hingga bawah. Mobil ini memiliki dimensi panjang 3,66 meter, lebar 1,52 meter dan tinggi 1,55 meter.

Harga dan Spesifikasi Mercedes Benz Sprinter yang Disembunyikan SYL Terkait TPPU

Maruti sebagai agen pemegang merek Suzuki di negara tersebut, menggunakan komponen berdesain sederhana pada mobil itu, mulai dari tuas pembuka pintu hingga lampu sein yang dipasang di atas rumah roda.

Bagian interiornya dibuat menarik. Sektor tengah dasbor dirancang berbentuk lingkaran, mirip dengan yang ada pada mobil mungil asal Inggris, MINI.

Waspada Aksi Anak-anak Lempar Batu ke Mobil di Jalan Tol

Suzuki S-Presso dibekali mesin empat silinder berkapasitas 1.000cc, yang bisa menghasilkan tenaga 67 daya kuda dan torsi 90 Newton meter. Harganya sangat terjangkau, yakni mulai dari 369 ribu Rupee atau sekitar Rp72 jutaan.

Beberapa waktu lalu, Suzuki Motor Corporation yang bermarkas di Jepang diketahui telah mendaftarkan nama Suzuki S-Presso di Indonesia. Isu bakal resmi dipasarkan di Tanah Air semakin menguat, usai beberapa tenaga penjual mulai berani buka suara.

Salah satu tenaga penjual di diler Suzuki yang dihubungi VIVA mengatakan, bahwa peluncuran resmi baru akan dilakukan bulan depan. Meski demikian, unit saat ini sudah bisa dipesan.

“Bulan depan meluncur, tapi sudah bisa dipesan. Sudah banyak juga yang berminat, jadi nanti sesudah launching langsung dikirim,” ujar sales yang enggan dicantumkan namanya itu, dikutip Kamis 14 Juli 2022.

Terkait tipe dan harga, ia memberi tahu bahwa Suzuki S-Presso yang hadir di Indonesia bakal ditawarkan dalam transmisi manual dan matik.

“Rp155 juta buat yang manual, Rp165 juta untuk yang matik,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya