Honda Pamer Mobil Hybrid Baru

Ilustrasi gambar mobil Honda ZR-V terbaru
Sumber :
  • Carscoops

VIVA Otomotif – Perusahaan otomotif raksasa asal Jepang, Honda tidak habis-habisnya mengeluarkan produk baru di pasar otomotif. Belum lama ini, mereka meluncurkan model baru dari Honda HR-V untuk kebutuhan pelanggan di Indonesia.

Daftar Harga Terbaru Motor Matic Honda per Mei 2024, Termurah Rp18 Jutaan

Kabar terbaru, perusahaan dengan logo H tegak ini mengumumkan akan merilis produk baru di Jepang. Kendaraan itu mengarah pada model ZR-V, dengan beberapa penyegaran yang sedikit bergaya dan fitur baru.

Dilansir dari Carscoops, Jumat 15 Juli 2022, sejatinya model ini sudah diluncurkan terlebih dahulu di negara China dan Amerika Serikat. Namun, di negara asalnya baru diperkenalkan dengan varian baru berupa hybrid.

Inspirasi Modifikasi Honda PCX 160 Karya Juara HMC

Tampilan yang paling mencolok pada model barunya ini di bagian bumper depan, yang menghilangkan trim hitam. Kini, trim tersebut memiliki tampilan sewarna dengan bodi mobil. Ditambah logo perusahaan memiliki aksen biru, mengisyaratkan kendaraan elektrifikasi.

Ilustrasi gambar interior mobil Honda ZR-V terbaru

Photo :
  • Carscoops
Ada yang Spesial dari Wuling Motors Bulan Ini

Pindah ke bagian belakang, bumpernya dibuat sewarna dengan bodi bergaya aluminium yang menampung pipa knalpot ganda. Secara keseluruhan, model ini memiliki desain unik dengan celah vertikal menggantikan pola sarang lebah.

Untuk bagian interior, ZR-V ini identik dengan desain model lainnya seperti HR-V yang disematkan ventilasi iklim terintegrasi, kontrol iklim fisik, dan kabin yang luas. Selain itu, kendaraan baru ini juga menawarkan layar sentuh infotainment dan panel instrumen digital.

Sebagai mobil jenis SUV atau Sport Utility Vehicle, model ini memiliki dimensi panjang 4.568 mm dengan lebar 1.840 dan tinggi 1.611 mm. Interior pada kendaraan ini terlihat lebih premium dengan menawarkan kursi berbahan kulit yang lebih nyaman, baik pengendara maupun penumpang.

Bicara soal mesin, kendaraan anyar ini menggunakan platform hybrid AWD yang menggabungkan mesin turbocharged berkapasitas 2.0 liter. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 181 daya kuda, yang disandingkan dengan transmisi CVT dan tenaga dikirim ke semua roda.

Sebagai tambahan informasi, Honda memberitahu untuk pemesanan ZR-V akan berlangsung pada bulan September mendatang. Sayangnya, soal harga belum diungkapkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya