30 Kendaraan Baru Siap Diluncurkan di GIIAS 2022

Pameran Otomotif IIMS
Sumber :
  • IIMS

VIVA Otomotif – Saat ini banyak produsen mobil, yang mengembangkan produk barunya untuk kebutuhan konsumen. Beberapa dari mereka mulai beralih, dari mesin konvensional menjadi listrik untuk masa depan yang lebih baik.

PLN Sebut Tak Semua Tiang Listrik Bisa Dijadikan SPKLU Kendaraan Listrik, Ini Alasannya

Mencari momentum yang baik, beberapa produsen otomotif di Tanah Air ini akan memperkenalkan hasil produk barunya itu di pameran GIIAS 2022 atau Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show. Nantinya, pameran tersebut akan menjadi saksi kelahiran produk mereka.

Project Director Sevent Event, Agus Riyadi mengatakan di pameran ini akan ada beberapa kejutan yang telah disiapkan oleh pihak Agen Pemegang Merek (APM) masing-masing. Hingga saat ini dilaporkan ada 30 kendaraan baru siap diluncurkan di GIIAS 2022, termasuk kendaraan listrik.

PLN Bakal Sulap 2.000 Tiang Listrik Jadi SPKLU Kendaraan Listrik

BMW Indonesia di GIIAS 2021

Photo :
  • BMW Group Indonesia

“Di pameran GIIAS tahun ini, kami mendapatkan informasi bahwa ada 30 kendaraan baru yang akan dirilis. Hal itu dikarenakan, pameran ini akan jadi platform bagi Agen Pemegang Merek (APM) untuk memperkenalkan produk unggulanya bagi para pengujung yang akan hadir,” ujar Agus di Jakarta, dikutip 21 Juli 2022.

Lebih Meriah, PEVS 2024 Bakal Tampilkan 82 Merek Otomotif

Agus memberitahu untuk produk yang akan launcing ini sebagian pertama kali diluncurkan di wilayah level regional Asia maupun global. Pihaknya sangat bangga dan turut mengapresiasi terhadap perkembangan mobil di Indonesia.

“Adanya pameran ini, kami sangat bangga bahwa tetap dijadikan sebagai platform bagi para APM untuk meluncurkan produk terbarunya. Kemudian, pameran ini juga akan dijadikan peluncuran kendaraan listrik, baik itu berupa kenalan maupun edukasi kepada masyarakat,” tambahnya.

Diketahui, dari 25 merek mobil yang hadir di pameran ini, sebagiannya akan memperkenalkan produk barunya kepada pengunjung. Salah satunya yang terlihat adalah Mazda MX-5 yang digadang-gadang akan tampil perdana dalam acara konferensi pers di pameran ini.

Selain itu juga datang dari Morris Garage atau yang bisa dikenal dengan nama MG Motor, yang menjadi pendatang baru di Industri otomotif kendaraan bermotor Indonesia. Menariknya, mereka akan memperkenalkan kendaraan klasik yang dikembangkan oleh perusahaan.

Pindah ke segmen kendaraan komersial yakni Isuzu juga akan hadir di GIIAS 2022. Pihaknya akan memperkenalkan truk EV atau Electric Vehicle di pameran ini. Diketahui, kendaraan tersebut sebelumnya sudah di perkenalkan terlebih dahulu di Jepang.

Sedikit informasi, untuk menyaksikan beberapa produk yang akan diluncurkan di pameran ini, para pengunjung bisa membeli tiket dengan harga Rp50 ribu untuk hari biasa, sementara Rp100 ribu pada hari libur. Pameran ini akan berlangsung pada tanggal 11 hingga 21 Agustus 2022 mendatang di BSD City, Tangerang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya