Ini yang Bikin Tampang Lawas New Mitsubishi L300 Dipertahankan

Mitsubishi New Colt L300
Sumber :
  • Dok: MMKSI

VIVA Otomotif – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah menjual Mitsubishi New Colt L300 di Tanah Air. Mobil yang dirakit di Filipina ini tak banyak mengalami perubahan, khususnya di bagian tampangnya.

Fortuner vs Pajero Sport Bekas, Pajak Tahunannya Murah Mana?

Desain dari wajahnya itu benar-benar identik dengan generasi sebelumnya. Padahal, para pesaing di kelasnya mengubah desain tampangnya dengan cukup radikal, seperti Suzuki Carry.

Director of Sales & Marketing PT MMKSI, Irwan Kuncoro mengatakan,bila desain L300 ini sudah melekat di konsumennya sebagai kendaraan komersial. Jadi, tak perlu bagi mereka melakukan banyak perubahan di New L300 ini.

Bukan Jakarta, Ini Kota Pertama yang Mulai Jadikan Suzuki Carry Sebagai Mobil Angkot

"Ini mobil komersial ya, kalau bicara desain. Dan L300 sudah berusia 40 tahun, diterima pasar dengan sangat baik, menjadi market leader. Jadi yang sudah diterima dengan baik ya sudah, nggak usah dirubah," kata Irwan kepada wartawan di Bekasi beberapa hari lalu.

"Jadi kalau (desain L300) itu diterima dengan baik, kalau itu dirubah, jangan-jangan malah nggak diterima,"lanjutnya.

Adu Laris Toyota Fortuner vs Mitsubishi Pajero Sport di 2024

Irwan menambahkan bila Mitsubishi melakukan perubahan di L300 baru ini sesuai dengan kebutuhan konsumen. Mulai dari mesin yang lebih bertenaga hingga muatan yang bisa mengangkut lebih besar, hingga untungkan konsumen..

Mitsubishi New Colt L300

Photo :
  • Dok: MMKSI

"Tapi (pembaruan) yang memang dibutuhkan, misalnya seperti tenaga lebih besar, lebih irit, bak lebih muat banyak, kabin lebih lega. Ya itu memang sesuai dengan kebutuhan pasarnya seperti itu," paparnya.

Sementara itu, Irwan Kuncoro, Diretor of Sales and Marketing Division MMKSI mengklaim sejak peluncuran generasi terbaru, pemesanan L300 telah tembus 1.000 unit. "Jadi SPK sudah di atas 1.000 unit," kata Irwan.

New Colt L300 ini hadir dengan mesin baru dan beberapa pembaruan. Dapur pacunya kini diklaim lebih tangguh dengan mesin diesel baru 2.268 cc dengan model 4N14 - DOHC 4 Cylinder Inline, Direct Injection, Inter Cooler Common Rail Turbocharger.

Mesin tersebut menghasilkan tenaga 99,25 Ps/ 3.500 RPM dan torsi 200 Nm/ 1.000-3.500 RPM. Yang mana, kenaikan itu sekitar 40% lebih besar dari model sebelumnya, pastinya mendukung untuk menaruh muatan lebih banyak dan dengan tenaga tarikan yang lebih besar.

Ukuran kargo Mitsubishi Colt L300 baru ini lebih luas 8 persen, atau lebih panjang 200 mm menjadi 2.630 mm. Penyegaran juga hadir di bagian interior, mulai dari kabin yang luas dan lega; desain speedometer baru, dan juga pegangan pintu baru, serta posisi speaker yang baru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya