Segini Harga Pesaing Mobil Honda HR-V

Ilustrasi gambar mobil Kia Seltos Facelift 2022 terbaru
Sumber :
  • Kia

VIVA Otomotif – Persaingan mobil di segmen SUV atau Sport Utility Vehicle kompak semakin memanas. Diketahui, segmen tersebut sedang naik daun di pasar otomotif, lantaran desain yang diberikan dan fiturnya semakin modern.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Banyaknya peminat di segmen ini oleh pelanggan, membuat produsen mobil mengeluarkan produk baru dengan menyegarkan pembaruan. Salah satunya yang terlihat sedang mengembangkan mobil jenis ini adalah Kia.

Dikutip dari Gaadiwaadi, Senin 25 Juli 2022, perusahaan asal Korea Selatan tersebut baru saja mengeluarkan model Seltos Facelift yang mulai debutnya di India. Mobil tersebut mendapatkan beberapa penyegaran.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Ilustrasi gambar interior mobil Kia Seltos Facelift 2022 terbaru

Photo :
  • Kia

Secara tampilan, model barunya ini tampak lebih segar pada bagian depan, hal itu dikarenakan fasia depannya menampilkan lampu yang diperbarui. Bahkan grille depan pada mobil ini memberikan tampilan yang lebih segar.

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Untuk bagian  bawah juga telah diperbarui yang menampilkan desain pelek terbaru yang dikembangkan oleh perusahaan. Pada bagian belakang, telah memiliki lampu ekor baru dan desain bumper yang telah direvisi.

Secara keseluruhan, semua perubahan ini telah memberikan tampilan baru pada Kia Saltos Facelift yang menawarkan tampilan lebih sporty dan modern. Maka tak heran, model ini nantinya akan bersaing dengan Honda pada HR-V di segmen yang sama.

Pindah pada bagian dalam, SUV ini menampilkan beberapa pembaruan kecil di dalam kabin yang sekarang menawarkan skema warna serba hitam yang dipadankan dengan karamel. Menariknya, bagi pembeli mobil ini dapat memilih tema warna interior.

Selain itu, Kia juga menambahkan fitur unggulan seperti, layar sentuh infotainment, keamanan yang canggih, mode berkendara, kenyamanan penumpang. Sorotan utama fitur pada mobil adalah disematkannya ADAS,  termasuk kontrol jelajah adaptif, peringatan dan pencegahan keberangkatan jalur.

Bicara soal performa, Kia Seltos Facelift ini mengusung mesin powertrain bensin turbo berukuran 1,4 liter. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 140 daya kuda, dengan torsi mencapai 242 Newton meter. Ditambah, mesin tersebut disematkan transmisi otomatis dual clutch 7-percepatan.

Sebagai tambahan informasi, Kia memasarkan mobil barunya ini dengan harga mulai 20,62 juta won atau setara Rp235 jutaan. Mobil ini juga menjadi pesaing Hyundai dengan model Creta yang terunggul di segmen SUV.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya