Mobil Baru Suzuki yang Lebih Canggih Meluncur di GIIAS 2022

Suzuki Baleno baru di Indonesia
Sumber :
  • Screenshoot Instagram

VIVA Otomotif – Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2022 akan berlangsung pada 11-21 Agustus di ICE BSD, Tangerang. Pameran otomotif itu akan menjadi saksi pelucuran produk-produk terbaru.

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta dan Tangsel Minggu 28 April 2024

Salah satunya Suzuki Baleno baru yang akan dirilis saat pembukaan GIIAS tahun ini. Informasi tersebut diunggah langsung oleh Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales, Harold Donnel.

Suzuki Baleno baru di Indonesia

Photo :
  • Screenshoot Instagram
Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

Dalam postingan foto di Instagram pribadinya, terlihat siluet mobil hactback yang mirip dengan Baleno baru. Tertulis juga waktu peluncurannya, yaitu tanggal 11 Agustus 2022, artinya bersamaan dengan peluncuran S-Presso.

4W Marketing Direktur PT SIS, Donny Saputra mengatakan, umum Suzuki Baleno sudah 27 tahun di pasar Indonesia. Banyak kenangan masyarakat dengan produk tersebut, mulai berbentuk sedan hingga menjadi hatchback.

BYD Indonesia Bangun Diler Mewah di Kawasan Cibubur

Lebih lanjut dijelaskan, transformasi yang terjadi pada Baleno merupakan salah satu upaya Suzuki untuk memenuhi dinamika kebutuhan konsumen Indonesia yang terus berkembang.

"Tapi yang pasti kami selalu mengutamakan kualitas setiap kendaraan yang kami produksi,” ujar Donny dalam keterangan resminya.

Sebelumnya, beberapa unit Baleno baru kepergok kamera sedang diangkut truk yang diduga berlokasi di Bekasi, Jawa Barat. Video singkat penampakan mobil baru berlogo S tersebut diunggah oleh beberapa akun di Instagram.

Di negara asalnya, mobil tersebut memiliki beberapa fitur baru. Diantaranya spion auto dimming, enam kantung udara, electronic stability program agar tidak tergelincir saat bermanuver di jalan licin. layiknya vehicle stability control.

Selain itu masih ada hild hold control, sehingga mobil tidak akan merosot saat melewati jalan menanjak, tanpa perlu menginjak pedal rem. Yang menarik, sudah dilengkapi head up display layiknya mobil-mobil premium.

Fitur HUD pada Suzuki Baleno Hatchback

Photo :
  • Rushlane

Head up display merupakan layar di atas dashboard tepat di depan mata pengemudi. Fungsinya untuk informasi kecepatan, putaran mesin, atau posisi transmisi agar meningkatkan fokus saat berkendara.

Sistem hiburannya juga ditingkatkan, yaitu dapat terhubung dengan smartphone melalui Android Auto, dan Apple CarPlay. Fitur-fitur tersebut memang dimiliki Baleno baru untuk pasar India.

Mengutip situs resmi Suzuki India, Baleno baru memiliki desain yang lebih sporty berkat beberapa ubahan di sektor eksterior. Seperti grill yang lebih besar, lampu depan lebih tajam dengan pencahayaan LED.

Head unit yang menjadi pusat sistem hiburan berukuran 9 inci, kisi-kisi dan tombol pengaturan AC dibuat berbeda dari sebelumnya. Tersedia kamera 360 derajat yang dapat memantau kondisi mobil secara utuh dari dalam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya