Ini Mobil Honda yang Paling Banyak Dibeli oleh Konsumen

Booth Honda di GIIAS 2022
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – PT Honda Prospect Motor merupakan salah satu perusahaan otomotif, yang menjual berbagai jenis mobil di Indonesia. Mereka telah mengembangkan beberapa model mobil baik dari SUV maupun MPV untuk kebutuhan konsumennya.

Diecast Bukan Sekadar Mainan Semata

Adapun model yang dijual oleh perusahaan asal Jepang ini di antaranya, BR-V, HR-V, Brio, Honda Civic, dan CR-V. Sebagian dari mobil tersebut laris di pasar indonesia melalui pameran, salah satunya Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) yang baru saja diselenggarakan.

Business Innovation and Sales merangkapMarketing Director HPM, Yusak Billy mengatakan selama pameran banyak dari konsumen perusahaan yang sudah melakukan SPK atau Surat Pemesanan Kendaraan dari beberapa model yang ditawarkan. Bahkan sudah lebih dari ribuan pemesanan saat pameran berlangsung.

Neta Pamer Mobil SUV Baru Rp200 Jutaan

Honda Brio di pameran GIIAS 2022

Photo :
  • Dok: HPM

“Kalau untuk SPK saat pameran GIIAS berlangsung di booth Honda di angka 1.268 unit kendaraan. Namun angka tersebut masih bisa bertambah, karena kami masih menerima pemesanan oleh konsumen,” ujar Billy di ICE BSD Tangerang, dikutip VIVA Senin 22 Agustus 2022.

Pak Prabowo, Jangan Lupa Janjinya Bikin Indonesia Produksi Mobil dan Motor Sendiri

Lantas, model apa yang paling banyak dibeli? Pria akrab disapa Billy ini memberitahu untuk mobil yang banyak dibeli oleh konsumen yakni Honda Brio yang mendominasi dari pada model-model lain. Diketahui, model tersebut memang salah satu produk unggulan dari perusahaan dengan harga lebih efisien untuk pasar otomotif Tanah Air.

“Untuk model yang laris itu dari Honda Brio mendominasi 35 persen, diikuti oleh All New Honda HR-V 28 persen, dan All New Honda BR-V 23 persen dari total pemesanan,” tambahnya.

Secara tampilan, model tersebut memiliki desain stylish dengan bagian bodi yang terbilang mungil sehingga handling-nya cukup lincah. Untuk membuat tampilannya lebih sporty, kendaraan ini disematkan spion dan handle door (pegangan pintu) berwarna hitam.

Untuk performa, model ini mengusung mesin 4-silinder 16 Katup i-VTEC + DBW berkapasitas 1,2 liter. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga 89 daya kuda dengan torsi mencapai 110 Newton meter. Untuk kecepatan berakselerasi 0-100 km/jam mencatatkan 12,9 detik.

Sejak pertama kali diluncurkan di Indonesia pada 2012 hingga saat ini, total penjualan model tersebut tercatat sebanyak 453.253 unit, menjadikannya model City Car dengan penjualan tertinggi di Indonesia.

Sedikit informasi, untuk harga satu unit Honda Brio ini dibanderol mulai Rp156 juta on the road DKI Jakarta. Model ini juga menawarkan pilihan warna, termasuk hitam dan putih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya