Gak Nyangka, Ini Mobil Andalan Kapolda Irjen Pol Fadil Imran

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran
Sumber :
  • Instagram @Kapoldametrojaya

VIVA Otomotif – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran masih menjadi sorotan publik, lantaran sempat memeluk hangat mantan Kadiv Propam, Irjen Pol Ferdy Sambo di tengah kasus pembunuhan berencana Brigadir J.

Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD bahkan dianggap pernah menyebut Fadil Imran akan menyusul Ferdy Sambo, tapi hal itu dibantah saat Rapat Dengar Pendapat Komisi III DPR RI.

Kadiv Popam Irjen Ferdy Sambo dan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran

Photo :
  • vstory
BYD Indonesia Bangun Diler Mewah di Kawasan Cibubur

“Malah sampai sekarang itu enggak terpikir gitu, kalau Kapolda Metro Jaya bagian dari itu. Saya berpikirnya terus terang dia kena prank juga,” ujarnya dalam RDP dengan Komisi III DPR di Senayan, Jakarta.

Di luar dari tudingan tersebut, Fadil Imran merupakan salah satu perwira tinggi polri yang sederhana untuk urusan kendaraan. Hal itu terlihat dari data LHKPN, atau laporan harta kekayaan penyelenggara negara.

Detik-detik Begal Taksi Online di Jakbar Gagal Gegara Portal Komplek Ditutup Semua

Meski mengantongi kekayaan hingga miliaran rupiah, namun jenderal bintang dua tersebut hanya punya satu mobil sejak tiga tahun lalu. Kendaraan yang dimaksud adalah Toyota Kijang Innova lansiran 2019.

Mobil MPV, atau Multi Purpose Vehicle itu harganya ditaksir Rp300 juta pada dua tahun lalu. Kijang Innova tersebut varian Venturer atau kasta tertinggi.

Sejak 2015 Kijang Innova mendapatkan perubahan total dari generasi sebelumnya, dan diproduksi hingga 2019, lalu berlanjut model facelift. Ditawarkan 10 varian dengan mesin diesel 2.400cc, dan bensin 2.000cc.

Harga barunya saat itu mulai dari Rp326,05 juta sampai Rp428,75 juta. Sedangkan empat varian lainnya adalah Venturer, dibanderol Rp423,30 juta sampai Rp482,60 juta.

Perbedannya dari versi standar, tampilan eksterior Innova Venturer lebih garang berkat penambahan aksesoris, dan fitur lainnya.

Toyota membenamkan kosmetik tambahan pada eksterior Venturer 2019. Grill dibalut warna hitam metalik dengan aksen krom, di dalam headlamp diberikan aksen smok sehingga terlihat lebih sipit, tambahan lips on di bawah bumper.

Peluncuran Toyota Innova Venturer di Jakarta.

Photo :
  • VIVA.co.id/Yasin Fadilah

Bagian samping, diberikan tambahan side skirt, dan warna pelek dibalut warna hitam doff dengan ukuran 17 inci. Bagian belakang juga diberikan tambahan aksen krom, diffuser di bawah bumper sehingga terlihat lebih gemuk.

Perbedaan di interior dengan model standar, yaitu kursi baris kedua sudah mengusung captain seat, sedangkan aksen panel kayu di dashboard dan door trim masih serupa dengan tipe Q. Untuk sistem hiburan dilengkapi head unit 8 inci.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya