Harga BBM Naik, Mobil Ini yang Bakal Diburu Orang Indonesia

Stasiun Pengisian Bahan Bakar untuk Umum (SPBU) Pertamina
Stasiun Pengisian Bahan Bakar untuk Umum (SPBU) Pertamina
Sumber :
  • Vivanews/Andry Daud

VIVA Otomotif – Kenaikan harga BBM, atau bahan bakar minyak tahun ini menjadi buah bibir di tengah masyarakat. Sebelumnya Pertamina telah mengkerek banderol Pertamax Turbo, Dexlite, Pertamina Dex, dan disusul Pertamax.

Tidak berhenti sampai disitu, baru-baru ini terdengar kabar pemerintah akan kembali menaikkan harga BBM, khususnya untuk Pertalite yang selama ini diberikan subsidi besar dari negara.

Namun tidak diketahui besaran kenaikan dari bahan bakar dengan RON 90 tersebut, hingga kini perusahaan pelat merah itu masih mempertahankan harga lama, yaitu Rp7,650 ribu per-liter.

“Sementara kami masih menunggu arahan dari pemerintah, karena penentuan harga merupakan kewenangan dari regulator,” ujar Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting kepada Viva.

Mengingat harga bahan bakar di tahun ini semakin mahal, diprediksi  akan terjadi perubahan pada gaya hidup masyarakat, terutama pengguna kendaraan pribadi.

Marketing Direktur PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, kenaikan harga BBM membuat masyarakat kelas menengah ke bawah akan lebih melirik mobil LCGC, atau Low Cost Green Car karena irit bahan bakar.

New Toyota Calya

New Toyota Calya

Photo :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati