Koleksi Mobil Mewah Jaksa Cantik Kasus Korupsi yang Baru Bebas

Jaksa Pinangki Sirna Malasari
Sumber :
  • U-Report

VIVA Otomotif – Pinangki Sirna Malasari bebas bersyarat dari Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Tangerang, Selasa 6 September 2022. Mantan jaksa cantik itu hanya menjalani hukuman penjara satu tahun lebih, atau lebih ringan.

Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

“Iya benar Pinangki bebas bersyarat,” ujar Kepala Bagian Humas, dan Protokol Direktorat Jenderal Permasyarakatan, Rika Aprianti kepada wartawan.

BMW X5 Jaksa Pinangki

BYD Indonesia Bangun Diler Mewah di Kawasan Cibubur

Sebelumnya Pengadilan Tindak Pidana Korupsi memvonis Jaksa Pinangki 10 tahun penjara, dan denda Rp600 juta. Namun, Pengadilan Tinggi DKI Jakarta pada sidang banding, Senin 14 Juni memangkas hukumannya menjadi 4 tahun.

Mantan jaksa cantik itu terbukti menerima suap sebesar 500 ribu dolar Amerika Serikat, atau setara Rp7 miliar, dari terpidana kasus cessie Bank Bali, Djoko Tjandra.

Detik-detik Begal Taksi Online di Jakbar Gagal Gegara Portal Komplek Ditutup Semua

Salah satu mobil yang sempat digunakan dari hasil korupsinya tersebut adalah BMW X5 dengan pelat nomor khusus, yaitu F 214. Mobil mewah itu disita, dan sempat ditempatkan di halaman Gedung Bundar Kejagung.

Mengutip situs resmi BMW Indonesia, BMW X5 yang mendapatkan pembaharuan pada 11 April 2019 itu dilego Rp1,771 miliar. Lebih terjangkau, karena mobil berjenis SUV tersebut sudah dirakit lokal di pabrik BMW Gaya Motor, Sunter, Jakarta.

Jantung pacu mobil gagah tersebut diperesenjatai mesin bensin enam silinder twin-power turbo berkapasitas 2.998cc. Sehingga tenaga maksimalnya mencapai 340 dk di 5.500-6.500 rpm, dan torsi 450 Nm di 1.500-5.200 rpm.

Diketahui, BMW X5 berwarna biru itu tidak terdaftar dalam harta kekayaan Jaksa Pinangki yang dikantongi LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara), pada 2018. Di dalam isi garasinya hanya terparkir tiga unit mobil.

Yang pertama adalah Nissan Teana lansiran 2010 seharga Rp120 juta, dan Daihatsu Xenia 2013 yang harganya ditaksir Rp60 juta dalam keadaan bekas pada tiga tahun lalu,

Kemudian mobil termahalnya hanya Toyota Alphard lansiran 2014 seharga Rp450 juta. Merupakan MPV premium terlaris yang kerap digunakan selebritis, pengusaha, dan pejabat. Mobil pintu geser bermesin 2.500cc itu dalam kondisi barunya dibanderol Rp1 miliaran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya