Indonesia Butuh Banyak SPKLU untuk Kendaraan Listrik

Booth Wirawan Corporation di pameran Electric & Power Indonesia 2022
Sumber :
  • Wiarawan Corporation

VIVA Otomotif – Ada sebuah pameran bernama Electric and Power Indonesia 2022 tengah berlangsung JIExpo Kemayoran, Jakarta. Acara ini dihadiri oleh beberapa perusahaan, yang bergerak dalam bidang penyedia Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum atau SPKLU.

PLN Sebut Tak Semua Tiang Listrik Bisa Dijadikan SPKLU Kendaraan Listrik, Ini Alasannya

Salah satu yang ikut memeriahkan pameran yakni Wirawan Corporation. Perusahaan tersebut merupakan distributor perangkat mekanikal dan elektrikal, yang sudah berdiri selama 26 tahun. Dalam pameran kali ini, mereka menampilkan jajaran produk unggulannya.

Wirawan Corporation menyiapkan produk baru untuk kendaraan listrik

Photo :
  • Wiarawan Corporation
PLN Bakal Sulap 2.000 Tiang Listrik Jadi SPKLU Kendaraan Listrik

Pada pameran itu, Wirawan Corporation memperkenalkan produk bernama EV Charging Stations dari Schneider Electric. Produk itu berfungsi sebagai solusi pengisian bakar kendaraan listrik masa depan yang ramah lingkungan bagi para konsumen.

Apalagi saat ini di pemerintah sedang mendorong masyarakat untuk beralih kendaraan yang tadinya konvensional menjadi listrik. Bahkan Presiden Jokowi sudah mengeluarkan Inpres, meminta jajarannya menggunakan kendaraan listrik untuk operasional sehari-hari. Hal itu membuat kebutuhan SPKLU, menjadi semakin meningkat.

Fourtwnty Tutup Jakarta Lebaran Fair dengan Manis 

President Director Wirawan Corporation, Michael Hardinata Wirawan mengatakan pihaknya terus berkomitmen dalam menyediakan ragam solusi kebutuhan perangkat mekanikal dan elektrikal berkualitas dan resmi dari principal ternama internasional. Beragam produk mereka tawarkan yang diharapkan dapat menjadi solusi dan pilihan tepat bagi konsumen.

"Acara ini sangat penting bagi kami untuk lebih mengenalkan kepada para konsumen beragam solusi produk yang kami miliki, serta mengenal lebih dekat para calon konsumen baru, sehingga kami dapat lebih memahami dan memberikan solusi produk yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka," ujarnya melalui keterangan resmi diterima VIVA, Jumat 16 September 2022.

Adapun beragam produk yang ditawarkan di Electric & Power Indonesia 2022 seperti, Schneider, Legrand, Karcher, Apc, Socomec, Hikvision, Philips, Ecolink, PowerCraft, Notifier, dan Systemsensor. Produk-produk tersebut menjadi solusi perangkat listrik untuk hunian dan industrial beserta komponennya, dan pastinya ramah lingkungan.

Selain itu, terkait fasilitas kendaraan listrik, Wirawan Corporation memiliki tiga produk diantaranya EVlink Parking, stasiun pengisian untuk parkir mobil semi-publik dan pengisian daya di jalan. Semua produk baru ini dapat membantu konsumen yang memiliki kendaraan listrik agar lebih nyaman dan aman ketika digunakan.

"Dengan demikian, pada akhirnya kami berharap dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan mereka baik skala kecil maupun proyek secara mudah dan terjangkau," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya