Chery Siapkan Puluhan Diler untuk Pasarkan Mobil SUV Tiggo

VIVA Otomotif: Chery Tiggo 8 Pro
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA Otomotif – Nama Chery sempat dikenal oleh masyarakat Indonesia, sebagai pabrikan otomotif asal Tiongkok yang menghadirkan mobil model Tiggo dan QQ. Perusahaan tersebut kemudian sempat hengkang, namun kini kembali dengan persiapan yang jauh lebih matang.

Pengakuan Mengejutkan Ojol Pencuri Velg dan Ban Mobil di ITC Cempaka Mas

Mereka melihat Indonesia bukan lagi sebagai tempat yang ideal untuk memasarkan produk, namun juga sebagai basis produksi. Fasilitas perakitan dilakukan di pabrik milik PT Handal Indonesia Motor, yang berokasi di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.

Dua produk baru mereka sudah diperkenalkan secara resmi beberapa waktu lalu, di pameran IIMS 2022 dan juga GIIAS 2022. Modelnya mengusung desain Sport Utility Vehicle atau SUV, yakni Chery Tiggo 7 Pro dan Chery Tiggo 8 Pro.

Porsche Experience Center Pertama di Asia Tenggara akan Dibangun di Singapura

PT Chery Sales Indonesia mengaku, bahwa selama pameran ada banyak pengunjung yang tertarik untuk melakukan pembelian dua SUV gagah tersebut. Totalnya lebih dari 800 unit, dan dalam waktu dekat proses pengiriman mulai dilakukan.

Peresmian produksi mobil Chery di Indonesia

Photo :
  • Chery Indonesia
Bakal Ada Motor Listrik Baru Harga Rp20 Jutaan di GIIAS 2024

“Peluncuran resmi rencananya akhir November mendatang, sebelum launching kami akan mengirim 100 unit ke konsumen yang sudah memesan,” ujar Sales and Dealer Network Development Director CSI, Zheng Shou di sela sesi Media Test Drive di Bandung, Jawa Barat, dikutip Kamis 20 Oktober 2022.

Persiapan lain yang juga dilakukan oleh merek otomotif asal Tiongkok itu, yakni menyediakan fasilitas penjualan dan purna jual. Shou menuturkan, pihaknya menargetkan puluhan diler sudah siap beroperasi di akhir tahun ini.

“Sampai akhir tahun ini ada 30 diler yang kami konstruksi, yang sudah siap ada 20 diler,” tuturnya.

Dari puluhan ruang pamer itu, Shou menjelaskan bahwa statusnya saat ini sedang dalam tahap persiapan alias belum beroperasi.

“Soalnya kan kami belum launching, jadi yang operasional resmi belum mulai. Tunggu peluncuran resmi Tiggo, baru dilernya akan beroperasi,” jelasnya.

VIVA Otomotif: Chery Tiggo 8 Pro

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Sebagai informasi, Tiggo 7 Pro merupakan SUV yang bisa menampung lima orang, serta dibekali dengan banyak teknologi canggih seperti panel instrumen LCD, adaptive cruise control serta sistem keselamatan Advanced Driver Assistance System alias ADAS.

Sementara itu, Tiggo 8 Pro merupakan SUV mewah yang bisa diisi hingga tujuh orang dan disematkan mesin turbo berkapasitas 2.000cc. Fitur kekinian seperti ADAS dan sistem hiburan Sony tersedia pada model ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya