Biaya Servis dan Pajak Mobil Canggih Ini Cuma Rp13 Ribuan per Hari

All New Suzuki Ertiga Hybrid
Sumber :
  • Dok: SIS

VIVA Otomotif – Saat ini produsen otomotif mulai menawarkan mobil hybrid di pasar Indonesia. Hal itu dikarenakan mobil jenis ini memiliki keunggulan yakni memanfaatkan dua sumber energi yang membuat lebih irit dan ramah lingkungan.

Pembiayaan Kendaraan Listrik Meningkat 338 Persen

Salah satu produsen mobil yang menawarkan jenis hybrid adalah Suzuki. Perusahaan asal Jepang ini telah menjual model All New Ertiga Hybrid, merupakan mobil MPV atau Multi Purpose Vehicle yang menjadi paling disukai oleh masyarakat.

Uniknya, perusahaan berlogo S ini mengungkapkan bahwa biaya perawatan berkala beserta pajak tahunan yang harus dibayarkan untuk model tersebut, hanya belasan ribu rupiah per hari.

Pembatasan Usia Kendaraan di Jakarta: Antara Langit Biru dan Perekonomian

Interior All New Suzuki Ertiga Hybrid

Photo :
  • VIVA Otomotif

Diketahui, Suzuki menjual mobil All New Ertiga Hybrid ini dipasarkan mulai dari Rp270 juta untuk varian transmisi manual, sementara untuk transmisi otomatis dibanderol Rp292 juta dan sudah OTR DKI Jakarta.

Ada Korban Meninggal Akibat Tabrakan KA Pandalungan Vs Mobil di Pasuruan, Perjalanan KA Terganggu

"Selain menawarkan produk dengan fitur beragam dengan harga kompetitif, biaya kepemilikan yang terjangkau juga menjadi prioritas kami dalam upaya memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen," ujar Asst. to Dept. Head 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS), Hariadi melalui keterangan resmi diterima VIVA, Rabu 26 Oktober 2022.

Secara spesifikasi, model ini dibekali dengan teknologi elektrifikasi berupa gabungan mesin konvensional dengan motor listrik. Sistem rancangan Suzuki diberi nama Smart Hybrid, dan diklaim bisa membantu mengurangi pemakaian bahan bakar tanpa harus membayar mahal.

Untuk performa, kendaraan ramah lingkungan ini menggunakan mesin tipe Smart Hybrid K15B + ISG + Lithium-ion, Silinder 1.462 cc 4-silinder. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 104,7 daya kuda dan torsi maksimum sebesar 138 Newton meter.

Selain menawarkan keunggulan, Suzuki juga memberikan free service sampai dengan 3 tahun atau jarak tempuh 50.000 km. Bahkan total biaya perawatan secara berkala hingga jarak 100.000 km hanya Rp5 juta atau Rp2 ribuan per hari.

Bagi pengguna All New Ertiga Hybrid perihal biaya pajak juga terbilang murah. Mereka hanya membayar pajak tahunan yang dikenakan senilai Rp3,6 juta per tahun atau berkisar Rp10 ribuan per hari. 

"Kami berharap melalui biaya kepemilikan dengan harga yang terjangkau tersebut dapat sesuai dengan salah satu tujuan awal dihadirkannya All New Ertiga Hybrid untuk Keluarga Indonesia, yaitu menjadi mobil keluarga yang efisien dan nyaman," pungkas Hariadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya