Canggihnya Fitur Baru di Mobil BMW

Fitur canggih mobil dari BMW
Sumber :
  • Carscoops

VIVA Otomotif – Saat ini teknologi di industri otomotif terus dikembangkan oleh beberapa produsen untuk disematkan ke produknya. Banyak dari mereka sudah mulai menghadirkan fitur dan sistem canggih ke kendaraan yang dibuat.

Viral Fortuner Pelat Polri Ugal-ugalan, 2 Pemuda Tanggung Biadab Cekoki Lalu Perkosa Siswi SMP

Salah satu produsen mobil mewah yakni BMW baru saja mengembangkan fitur untuk disematkan kepada mobilnya. Teknologi itu diberi nama Hands-Free Driving yang mendukung kendaraan dalam mengetahui dengan tepat di mana ia berada di jalan.

Wakil Presiden Pengembangan Mengemudi Otomatis di BMW Group, Nicolai Martin mengatakan fitur ini telah ditingkatkan yang berfungsi sebagai sumber informasi yang berlebihan ke sensor on-board, memberikan jaminan keamanan tambahan pada sistem.

Pembiayaan Kendaraan Listrik Meningkat 338 Persen

Ilustrasi gambar mobil BMW 7-Series Baru

Photo :
  • Carscoops

"Peta HD digital sangat penting untuk mengemudi yang sangat otomatis. Fitur ini menyediakan geometri jalan, profil rute, dan rambu lalu lintas, semuanya dalam skala global," ujar Martin, dikutip VIVA dari Carscoops, Senin 7 November 2022.

Pembatasan Usia Kendaraan di Jakarta: Antara Langit Biru dan Perekonomian

Diketahui, perusahaan asal Jerman ini telah bekerja sama dengan HERE untuk menghadirkan fitur canggih ini. Teknologi ini baru hadir pada model BMW 7-Series baru yang diluncurkan dengan fungsionalitas otomatis.

Mobil jenis sedan ini bisa mengemudi otomatis, karena adanya fitur Hands-Free Driving yang bekerja pada kecepatan hingga 80 mph (130 km/jam). Kehadiran fitur ini memudahkan pengemudi dalam melakukan perjalanan agar aman dan selamat sampai tujuan.

"Kami senang melihat HERE HD Live Map kami memungkinkan mengemudi otomatis di Level 2+ untuk kendaraan produksi seri BMW," tambahnya.

Untuk ke depannya, BMW Group berharap fitur ini bisa dihadirkan kepada model lainnya yang masih tahap pengembangan. Sedikit informasi, fitur ini baru dihadirkan produsen untuk produksi di negara Amerika Serikat dan Kanada saja.

"Kolaborasi ini menunjukkan nilai peta untuk mengemudi yang sangat otomatis. Kami berharap dapat mendukung perluasan Level 2+ ke semua jenis jalan, di mana pun di dunia," pungkas Martin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya