Mobil Baru Pesaing Fortuner dan Pajero Sport Siap Dijual di Indonesia

VIVA Otomotif: Desain mobil SUV Honda CR-V generasi baru.
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA Otomotif– Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport menjadi dua mobil yang masuk ke dalam kategori Sport Utility Vehicle, dan mendominasi segmen tersebut di Indonesia.

Pembiayaan Kendaraan Listrik Meningkat 338 Persen

Selain memiliki tampilan gagah, performa keduanya juga kerap jadi andalan terutama saat melintas di jalanan offroad. Hal itu dimungkinkan, karena masing-masing pabrikan menyediakan varian gerak empat roda.

Dua model itu memiliki satu pesaing yang juga tidak kalah tenar, namun hanya hadir dalam versi penggerak dua roda saja. Kendaraan yang dimaksud adalah Honda CR-V, yang generasi terbarunya siap meluncur di Tanah Air.

Pembatasan Usia Kendaraan di Jakarta: Antara Langit Biru dan Perekonomian

Informasi tersebut didapatkan dari terbitnya hak cipta untuk Honda CR-V baru, yang tercantum di pengumuman Berita Resmi Desain Industri, dikutip VIVA Rabu 9 November 2022.

Model ini sebelumnya mendapat penyegaran pada awal tahun lalu, yakni disematkan peranti keselamatan berupa Honda Sensing. Harga yang ditawarkan saat ini untuk Honda CR-V, yaitu mulai dari Rp515 jutaan on the road DKI Jakarta.

Ada Korban Meninggal Akibat Tabrakan KA Pandalungan Vs Mobil di Pasuruan, Perjalanan KA Terganggu

Dari gambar yang ditunjukkan, terlihat wujud mobil gagah yang bentuknya mirip dengan Honda CR-V yang saat ini dijual. Hanya saja, ada perbedaan pada sisi depan dan belakang.

Untuk sisi depan, grille terlihat berubah menjadi seluruhnya memakai konsep sarang lebah dan logo Honda diletakkan di tengah. Selain itu, posisinya juga dibuat tegak, mirip dengan Honda HR-V dan BR-V.

Sementara itu, lampu pada bagian belakang terlihat membentuk huruf L dan ukurannya sedikit lebih kecil. Tampilan ini sama dengan bocoran wujud Honda CR-V, yang akan diluncurkan juga di luar negeri.

Jantung pacunya tetap mengandalkan mesin empat silinder berkapasitas 1.500cc, yang dilengkapi dengan turbo. Namun, ada bocoran bahwa bakal tersedia varian mesin hybrid berkapasitas lebih besar tapi lebih efisien.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya