Mau Langganan Pakai Toyota bZ4X Eks KTT G20, Segini Tarifnya

VIVA Otomotif: Peluncuran mobil listrik Toyota bZ4X di Indonesia
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA Otomotif – Toyota bZ4X menjadi mobil paling baru, yang dipasarkan secara resmi di Indonesia. Proses peluncurannya dilakukan kemarin, dan ditawarkan dengan harga Rp1,19 miliar on the road DKI Jakarta.

BYD Tak Akan Terjun ke Dunia Sepeda Motor

Model ini menjadi mobil pertama Toyota, yang jantung penggeraknya menggunakan energi listrik. Sumber arusnya berasal dari baterai Lithium-ion berkapasitas 71,4 kWh, yang cukup untuk menempuh jarak 500 kilometer sebelum kembali diisi ulang.

Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy mengatakan bahwa setiap pembelian mobil listrik Toyota bZ4X dilengkapi dengan fasilitas portable charger dan wall charger.

Toyota Gak Sejalan dengan Moeldoko, Ini yang Bikin Mobil Hybrid Perlu Insentif

“Untuk portable charger butuh daya 3.500 Watt, sedangkan wall charger 7.700 Watt. Kami juga sudah berkoordinasi dengan PLN untuk proses pemasangannya,” ujarnya saat peluncuran resmi di Jakarta, dikutip Jumat 11 November 2022.

VIVA Otomotif: Penyerahan mobil listrik Toyota bZ4X ke Kemensetneg

Photo :
  • Dok: TAM
Ukur Diri Dulu, Gak Semua Orang Bisa Punya Mobil Listrik

Fitur yang disematkan pada mobil listrik canggih ini sangat berlimpah, mulai dari Toyota Safety Sense yang bisa membantu pengemudi agar tetap aman selama di jalan hingga beberapa tambahan teknologi lain.

Misalnya Safety Exit Assist yang akan memberi peringatan pada penumpang ketika hendak turun dan ada kendaraan melintas di dekatnya.

Kemudian Parking Support Brake yang bakal otomatis mengaktifkan rem apabila pengemudi salah menginjak pedal saat berada di parkiran. Lalu Advanced Parking yang akan membantu proses memarkir mobil secara otomatis.

Anton menuturkan, saat ini ada puluhan unit Toyota bZ4X yang sedang digunakan untuk acara Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 di Bali.

“Untuk kuota tahun ini, sebagian besar kami gunakan dan support untuk G20 dulu. Dari total 40 unit itu ada tambahan, tetapi tidak banyak sampai akhir tahun ini,” tuturnya.

Setelah acara kenegaraan itu selesai, Wakil Presiden Direktur TAM, Henry Tanoto mengungkapkan bahwa pihaknya berencana untuk menjual kembali mobil yang tidak menghasilkan emisi gas buang tersebut.

“Sedang kami pikirkan, bagaimana akan kami tawarkan ke pasar. Tetapi, yang pasti itu akan dipakai di Indonesia. Termasuk melalui Kinto,” ungkapnya.

Kinto yang dimaksud Henry, yaitu program berlangganan mobil Toyota di mana konsumen tidak perlu memikirkan biaya servis berkala serta pajak tahunan. Untuk Toyota bZ4X, tarifnya Rp20 juta per bulan dengan kontrak selama 12-36 bulan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya