Pesaing Mobil Listrik Ioniq 5 Tawarkan Harga Lebih Murah

Resmi meluncur mobil listrik BYD Atto 3 di India
Sumber :
  • Motoroids

VIVA Otomotif – Persaingan mobil di industri otomotif semakin memanas, khususnya bermesin EV (Electric Vehicle). Hal itu dikarenakan banyak produsen kendaraan roda empat mulai mengembangkan dan menjual produk baru untuk kebutuhan konsumennya.

Pembiayaan Kendaraan Listrik Meningkat 338 Persen

Kabar terbaru, perusahaan otomotif bernama BYD baru saja resmi meluncurkan produk Atto 3, sebuah mobil di segmen SUV atau Sport Utility Vehicle ditenagai listrik. Nantinya, model ini akan bersaing dengan merek Hyundai Ioniq 5 di segmen yang sama.

Diketahui, produk baru tersebut diluncurkan khusus pasar otomotif India. Wakil Presiden Senior Kendaraan Penumpang Listrik BYD India, Sanjay Gopalakrishnan mengatakan pihaknya sangat senang bisa bergabung dan meraimaikan pasar mobil listrik. Hal itu menjadi bentuk komitmen perusahaan dalam menjual mobil ramah lingkungan ke konsumen.

Pembatasan Usia Kendaraan di Jakarta: Antara Langit Biru dan Perekonomian

Resmi meluncur mobil listrik BYD Atto 3 di India

Photo :
  • Motoroids

"Kami senang dengan tanggapan yang luar biasa dari pelanggan kami dan berterima kasih kepada mereka. Kami sangat ingin memperkenalkan model ini ke dunia dan berencana untuk memperluas ketersediaannya di masa depan," ujar Sanjay, dikutip VIVA dari Motoroids, Senin 14 November 2022.

Ada Korban Meninggal Akibat Tabrakan KA Pandalungan Vs Mobil di Pasuruan, Perjalanan KA Terganggu

Secara tampilan, BYD Atto 3 ini memiliki dimensi panjang 4.445 mm, dengan lebar 1.875 mm, dan lebar 1.615 mm, serta memiliki jarak sumbu roda 2.720 mm. Model baru ini mendapat gril besar di bagian depan yang disematkan lampu LED ramping di setiap sisi. 

Untuk sisi lainnya seperti samping, kendaraan ramah lingkungan ini terlihat memiliki cladding hitam yang luas pada lengkungan roda. Di bagian tersebut telah dipasangkan sebuah pelek berkuran 18 inci. Di bagian belakang mendapat lampu belakang LED full-length dan tulisan Build Your Dreams.

Sebagai mobil listrik, BYD Atto 3 ini dibangun di atas e-Platform 3.0, dengan Blade Battery, dan pengontrol domain yang sangat terintegrasi.  Platform ini memiliki powertrain listrik 8-in-1 pertama di dunia dengan pengontrol motor, peredam, pengisi daya onboard, konverter DC, dan kotak distribusi tegangan tinggi.

Bicara soal performa, model anyar ini mengusung mesin baterai besar 60,48 kWh yang dapat menempuh jarak 521 km dengan sekali pengisian daya. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga 201 daya kuda dengan torsi mencapai 310 Newton meter. Tenaganya dapat melaju dari nol hingga 100 hanya dalam 7,3 detik.

Sebagai tambahan informasi, BYD telah menetapkan harga untuk satu unit Atto 3 terbaru yakni dibanderol 33,99 Lakh atau setara Rp697 jutaan. Dari harga tersebut terbilang murah dari pesaing yakni Ioniq 5 yang dibanderol mulai Rp748 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya