Produsen Mobil Mewah Ini Jalin Kerja Sama untuk Fasilitas Kendaraan Listrik

Fasilitas pengecesan mobil listrik mercedes-benz
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Saat ini pemerintah Indonesia tengah mendorong penggunaan kendaraan listrik untuk mobilitas masyarakatnya. Hal itu dilakukan bertujuan untuk mencapai net zero emission pada tahun 2060 mendatang.

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS

Adanya peralihan mesin kendaraan di Tanah Air, membuat pelaku institusi maupun produsen mendukung rencana baru ini. Bahkan beberapa dari mereka sudah memperkenalkan dan menjual kendaraan ramah lingkungan ke konsumen di pasar otomotif.

Diketahui, penggunaan kendaraan listrik membutuhkan namanya fasilitas untuk tempat pengisian daya baterai. Di Indonesia, fasilitas tersebut masih minim dan perlu ditingkatkan agar pengguna nyaman menggunakan kendaraan ramah lingkungan.

Lindungi Kesehatan Pekerja, Kemnaker Ajak Perusahan Aktif Tanggulangi Tuberkolosis di Tempat Kerja

SPKLU Mobil Listrik

Photo :

Kabar terbaru, perusahaan otomotif ternama Mercedes-Benz mengumumkan perencanaan peningkatan fasilitas SPKLU dalam mendukung elektrifikasi. Perusahaan asal Jerman ini akan melakukan kerja sama dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Prudential Indonesia Bayarkan Klaim Asuransi 17 Triliun Selama 2023

President Director MBDI, Choi Duk Jun mengatakan pembangunan ini infrastruktur fasilitas SPKLU di beberapa tempat. Hal itu dilakukan untuk menunjang aktivitas bagi pemilik kendaraan listrik di Tanah Air, dan menjadi komitmen mereka dalam mendukung program pemerintah.

"Untuk pembangunan SPKLU kami tentu akan segera membangunnya, akan tetapi kami masih mencari tempat yang strategis untuk pembangunan ini. Kami juga sudah memasang Wallbox di beberapa titik, salah satunya di kantor kami," ujar Choi di Jakarta Selatan, dikutip VIVA Kamis 8 Desember 2022.

Perlu diketahui, perusahaan yang memproduksi kendaraan mewah ini baru saja meluncurkan produk baru di industri otomotif Indonesia. Kendaraan roda empat itu diberi nama EQS dan EQE, sebuah mobil jenis sedan yang telah ditenagai mesin listrik.

"Melalui persiapan matang dan dukungan dari berbagai pihak seperti PLN dan para diler untuk memastikan infrastruktur yang sesuai, kami dapat menghadirkan lini kendaraan listrik ini di Indonesia serta menawarkan ketenangan pikiran bagi setiap pemilik kendaraan Mercedes-EQ," tambahnya.

Sebagai tambahan informasi, Mercedes-Benz menawarkan harga dari mobil-mobil listrik tersebut dibanderol mulai Rp2,215 miliar untuk EQE 350+ Electric Art Line, Rp2,984 miliar untuk EQS 450+ Electric Art Line, dan Rp3,410 miliar untuk EQS 450+ AMG Line. Harga tersebut masih off the road.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya