Toyota Yaris Cup 2022 Dimeriahkan Peserta Asal Indonesia

VIVA Otomotif: Toyota Yaris Cup 2022 di Fuji Speedway, Jepang
Sumber :
  • Dok: Toyota

VIVA Otomotif – Sejak zaman dahulu Indonesia memiliki bibit yang bisa bersaing di dunia balap internasional, dan untuk mengeluarkan semua potensinya butuh dukungan dari pabrikan otomotif.

Krisis Populasi Jepang: Setengah Perempuan Muda Hilang di 40 persen Wilayah pada 2050

Seperti yang saat ini sedang dilakukan oleh Toyota Gazoo Racing Indonesia, tim yang dibentuk oleh PT Toyota-Astra Motor itu hari ini mengirim salah satu pembalap andalan mereka, Jordan Johan untuk berlaga di Jepang.

Jordan bersama peserta dari Negeri Sakura saling adu kemampuan, di ajang balap Toyota Yaris Cup 2022 yang diadakan di Sirkuit Fuji Speedway.

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

Lintasan itu menjadi salah satu lokasi legendaris, dan berada di kaki Gunung Fuji yang ada di prefektur Shizuoka. Sirkuit yang diakuisisi oleh Toyota pada 2000 ini menjadi salah satu yang memiliki trek lurus terpanjang di dunia, yaitu 1,475 kilometer.

VIVA Otomotif: Toyota Yaris Cup 2022 di Fuji Speedway, Jepang

Photo :
  • Dok: Toyota
5 Negara Paling Tidak Ramah Vegetarian di Asia, Ada Korea Selatan dan Jepang

Kehadiran tim dari Indonesia menjadi sebuah tradisi yang dilakukan oleh Toyota Gazoo Racing Indonesia bersama TCD Asia Pasific Indonesia, dengan misi untuk memberikan pengalaman baru serta memperlihatkan kemampuan pembalap Indonesia di Jepang.

Dalam puncak balap Grand Final Toyota Yaris Cup 2022, Jordan akan bertarung sengit bersama 54 pembalap Jepang yang sudah melewati sesi pre kualifikasi serta kualifikasi yang dilangsungkan pada Sabtu kemarin.

"Kami menantang pembalap Indonesia, untuk bisa bersaing di level internasional. Saya juga berharap, ini akan berdampak pada kemajuan industri motorsport di Indonesia," ujar CEO TCD Asia Pacific Indonesia, Toshio Obara melalui keterangan resmi, dikutip Minggu 11 Desember 2022.

Selama sesi latihan sampai kualifikasi, Jordan dikabarkan mendapat apresiasi oleh tim mekanik Jepang. Meski baru pertama kali balap di Jepang, namun ia langsung memberikan kesan yang begitu positif.

"Mekanik di Jepang yang menangani Toyota Yaris sangat terkesan, meskipun baru pertama kali dan latihan yang sedikit, namun hasilnya sangat baik. Tim mekanik juga mengatakan,bahwa pembalap Indonesia ini memiliki kemampuan yang sangat baik," tutur Toshio Obara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya