Puluhan Ribu Unit Mobil Listrik Ini Alami Recall Karena Masalah Software

Logo BMW
Sumber :
  • Pexels

VIVA Otomotif – Recall merupakan istilah yang biasa dilakukan produsen mobil untuk melakukan update atau perbaikan terhadap produk yang sudah ada di tangan konsumennya. Hal itu dilakukan oleh mereka sebagai bagian dari tanggung jawab terhadap produknya.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi Rabu 15 Mei 2024

Kabar terbaru, perusahaan mobil mewah yakni BMW baru saja melakukan recall terhadap produknya yang sudah di tangan konsumen. Langkah ini dilakukan oleh perusahaan karena ada masalah pada mobil tersebut yang bisa menyebabkan kerugian.

Dikutip VIVA dari Edmunds, Rabu 11 Januari 2023, perusahaan asal Jerman ini menarik sebanyak 14.000 unit mobil listrik di industri otomotif global. Kendaraan ramah lingkungan itu mengarah pada model i4 dan i7 tertentu yang diproduksi antara 14 Oktober 2021 hingga 28 Oktober 2022.

Ini Pertimbangan Komisi B DPRD DKI Bahas Kenaikan Tarif Transjakarta

Ilustrasi gambar mobil listrik BMW i4 eDrive35 terbaru

Photo :
  • AsiaOne

Pembuat mobil itu mulai menyelidiki masalah yang hadir pada kedua mobil tersebut. Mereka mengungkapkan model-model tersebut terdapat kerusakan perangkat lunak yang dapat menyebabkan hilangnya daya.

Selain Cantik, Pacar Baru Sule Ternyata Punya Mobil Mewah Ini

Dalam penjelasan perusahaan, perangkat lunak unit kontrol elektronik baterai tegangan tinggi ini memiliki kondisi pengoperasian kendaraan tertentu yang dapat menyebabkan gangguan daya listrik. Alhasil, bisa mengganggu daya listrik pada unit tersebut.

Oleh karena itu, BMW melakukan penarikan terhadap model i4 dan i7, jika tidak maka dapat meningkatkan risiko kecelakaan bagi pengguna maupun penumpang. Hal itu menjadi tanggung jawab perusahaan kepada konsumen yang mendapatkan mobil kurang optimal.

Perusahaan berharap perbaikan ini akan membantu mereka untuk memulihkan reputasi dalam hal kualitas. Apalagi mereka memang mengutamakan kenyamanan konsumen dalam penggunaan produknya dengan harga cukup fantastis.

Sebagai tambahan informasi, BMW memberitahu bagi pengguna yang terkena recall, bisa dilakukan oleh diler terdekat secara gratis. Nantinya surat kepada pemilik kendaraan yang terkena dampak akan keluar bulan depan agar mereka membawa kendaraan untuk diperbaiki.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya