Puluhan Ribu Unit Mobil Listrik Ini Alami Recall Karena Masalah Software

Logo BMW
Logo BMW
Sumber :
  • Pexels

VIVA Otomotif – Recall merupakan istilah yang biasa dilakukan produsen mobil untuk melakukan update atau perbaikan terhadap produk yang sudah ada di tangan konsumennya. Hal itu dilakukan oleh mereka sebagai bagian dari tanggung jawab terhadap produknya.

Kabar terbaru, perusahaan mobil mewah yakni BMW baru saja melakukan recall terhadap produknya yang sudah di tangan konsumen. Langkah ini dilakukan oleh perusahaan karena ada masalah pada mobil tersebut yang bisa menyebabkan kerugian.

Dikutip VIVA dari Edmunds, Rabu 11 Januari 2023, perusahaan asal Jerman ini menarik sebanyak 14.000 unit mobil listrik di industri otomotif global. Kendaraan ramah lingkungan itu mengarah pada model i4 dan i7 tertentu yang diproduksi antara 14 Oktober 2021 hingga 28 Oktober 2022.

Ilustrasi gambar mobil listrik BMW i4 eDrive35 terbaru

Ilustrasi gambar mobil listrik BMW i4 eDrive35 terbaru

Photo :
  • AsiaOne

Pembuat mobil itu mulai menyelidiki masalah yang hadir pada kedua mobil tersebut. Mereka mengungkapkan model-model tersebut terdapat kerusakan perangkat lunak yang dapat menyebabkan hilangnya daya.

Dalam penjelasan perusahaan, perangkat lunak unit kontrol elektronik baterai tegangan tinggi ini memiliki kondisi pengoperasian kendaraan tertentu yang dapat menyebabkan gangguan daya listrik. Alhasil, bisa mengganggu daya listrik pada unit tersebut.

Oleh karena itu, BMW melakukan penarikan terhadap model i4 dan i7, jika tidak maka dapat meningkatkan risiko kecelakaan bagi pengguna maupun penumpang. Hal itu menjadi tanggung jawab perusahaan kepada konsumen yang mendapatkan mobil kurang optimal.

Halaman Selanjutnya
img_title