Honda Pamer Dua Mobil Canggih Baru

Tampilan mobil Honda Civic yang hadir dengan mesin hybrid
Tampilan mobil Honda Civic yang hadir dengan mesin hybrid
Sumber :
  • Tangkapan layar Twitter @honda_access

VIVA Otomotif – Saat ini kendaraan di industri otomotif tengah memasuki peralihan yang tadinya mesin konvensional menjadi listrik. Dalam masa peralihan tersebut, banyak para pabrikan mulai mengembangkan sekaligus menjual produknya ke konsumen.

Salah satu yang mulai menghadirkan kendaraan listrik datang dari merek Honda. Perusahaan asal Jepang ini memamerkan dua mobil ramah lingkungan berjenis hybrid di industri otomotif. Kendaraan itu mengarah pada model Civic dan ZR-V.

Masih dalam proses perkenalan, produk baru ini hadir pertama kali di ajang Tokyo Auto Salon 2023 yang saat tengah di selenggarakan di negara asalnya. Perusahaan berlogo H ini menampilkan langsung konsep mobil listrik ini ke hadapan pengunjung pameran.

ilustrasi gambar mobil Honda ZR-V terbaru

ilustrasi gambar mobil Honda ZR-V terbaru

Photo :
  • Honda Motor Co

Dikutip VIVA dari Carscoops, Sabtu 14 Januari 2023, untuk model civic yang merupakan mobil berjenis sedan ini memiliki desain yang digabungkan antara model standar dan Type R hardcore. Menariknya, model ini mempunyai sayap belakang dan set baru velg hitam 18 inci disematkan ban Michelin Pilot Sport (235/40R18).

Sementara itu, Honda juga menampilkan model ZR-V yang tampil dalam versi Mugen Custom Concept untuk pertama kalinya di mana Honda menampilkan penambahan pada sektor aero parts dan juga performance parts.

Bicara soal performa, baik itu model Civic maupun ZR-V dilengkapi dengan powertrain "Sports e:HEV" yang berhasil dikembangkan oleh perusahaan. Sistem hybrid itu menggabungkan mesin 2.0 liter empat silinder dengan motor listrik tunggal di Civic (FWD) dan motor listrik ganda di ZR-V (AWD).

Halaman Selanjutnya
img_title