Mau Beli Innova Zenix Hybrid, Segini Biaya Servis Berkalanya

VIVA Otomotif: Toyota Innova Zenix
Sumber :
  • Dok: TAM

VIVA Otomotif – Akhir tahun lalu Toyota Indonesia meluncurkan generasi terbaru dari Kijang Innova. Kendaraan yang masuk ke dalam segmen Multi Purpose Vehicle ini tampil berbeda, dan mengusung teknologi canggih.

Deretan Pilihan Mobil Baru Tahun 2024 dengan Harga Rp 100 Jutaan

Diberi nama Toyota Innova Zenix, pabrikan otomotif asal Jepang itu menawarkan mobil ini dalam dua tipe mesin, standar dan hybrid yang dibekali dengan tambahan motor listrik.

Fungsinya yakni untuk membantu kinerja jantung pacu dalam kondisi tertentu, sehingga jumlah bensin yang digunakan bisa lebih sedikit dan berujung pada penghematan biaya.

Perlu Kementerian Khusus Urus Program Makan Siang dan Susu Gratis

VIVA Otomotif: Konsumsi BBM Toyota Innova Zenix Hybrid

Photo :
  • Istimewa

Meski sama-sama menggunakan Continuously Variable Transmission atau CVT, namun sistem yang dipasang di versi Innova Zenix Hybrid berbeda dengan tipe mesin bensin.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi Rabu 8 Mei 2024

Sama seperti varian bensin, Innova Zenix Hybrid dibekali mesin M20A-FXS berkapasitas 2.000cc. Uniknya, konsumsi BBM dua varian mesin itu tidak jauh berbeda.

Untuk varian Innova Zenix Hybrid Q, setiap liternya bisa digunakan untuk menempuh jarak 14,3 kilometer. Sementara varian bensin, angkanya 14,4 km per liter.

Dari hasil pengujian itu, diketahui bahwa konsumsi bahan bakar mobil berkapasitas tujuh orang itu irit pemakaian bahan bakarnya. Namun, berapa biaya servis Innova Zenix Hybrid?

Berdasarkan informasi di laman resmi PT Toyota-Astra Motor, dikutip Selasa 24 Januari 2023, para pemilik mobil Innova Zenix Hybrid tidak perlu mengeluarkan biaya untuk perawatan berkala hingga waktu servis ke-7 atau periode tiga tahun.

VIVA Otomotif: Toyota Innova Zenix

Photo :
  • Dok: TAM

Pembebasan biaya tersebut dikarenakan setiap pembelian unit mobil sudah termasuk layanan T-Care. Jika rutin melakukan perawatan berkala setiap enam bulan, maka konsumen bakal mendapatkan tambahan warranty satu tahun atau jarak tempuh 20 ribu km.

Namun saat waktunya servis ke-8, ada biaya sebesar Rp1.557.900 yang harus dipersiapkan. Demikian pula dengan servis ke-9, di mana pemilik mobil bakal diharuskan untuk membayar sebesar Rp3.055.352.

Ketika sudah masuk ke jadwal servis ke-10, maka biaya yang perlu disiapkan pemilik mobil Toyota Innova Zenix Hybrid adalah Rp1.557.900. Berikutnya di masa servis ke-11, ongkos perawatan mencapai Rp5.374.444.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya