Fantastis, Segini Harga Audi A6 yang Tabrak Mahasiswi di Cianjur

Audi A6.
Sumber :
  • Dok: Audi

VIVA Otomotif  – Seorang perempuan bernama Selvi Amalia Nuraeni yang berusia 19 tahun menjadi korban tabrak lari di Jalan Raya Bandung-Cianjur pada 27 Januari 2023 lalu. Pelaku tabrak lari mengemudikan sedan Audi A6 dan langsung melarikan diri usai kecelakaan terjadi.

Polisi Ungkap Kronologi Siswi SD di Lamongan Meninggal karena Pankreas Luka

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, menyebutkan mobil yang diduga melindas dan menyebabkan kematian Selvi Amalia Nuraeni, mahasiswi FH Universitas Suryakencana (Unsur) merupakan Audi A6.

"Jadi bukan Audi A8, tapi Audi A6. Diduga A8 karena CCTV buram. Setelah dikonfirmasi ke berbagai pihak, diketahui itu mobil A6. Meskipun pada mobilnya juga terdapat emblem Audi A12," kata Doni kepada Media.

AKBP Syukur: Seorang Warga Tak Terlibat OPM Dipulangkan ke Keluarganya

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan saat menunjukkan mobil penyusup rombongan

Photo :
  • Antara

Mobil mewah itu diduga milik salah satu anggota polisi yang ikut dalam iring-iringan kepolisian mobil menuju lokasi kasus pembunuhan berantai Wowon dkk di Cianjur. Polisi pun telah menetapkan sopir mobil A sebagai tersangka dalam kasus dugaan tabrak lari ini.

Polisi Buru Pemasok Narkoba ke Rio Reifan

Terlepas dari kasus tabrak lari, berapa harga sedan Audi A6?
Mobil Audi A6 tergolong sebagai salah satu saloon atau sedan mewah. Ini merupakan pesaing dari BMW Seri 5 dan Mercedes-Benz E-Class.

Dari segi dimensi, Audi A6 punya panjang 4.939 mm, lebar 1.886 mm, dan tinggi 1.457 mm. Mobil ini punya jarak sumbu roda 2.924 mm. Audi A6 bisa mengangkut bahan bakar sebanyak 73 liter.

Audi A6 menggunakan lampu utama LED, dengan 5 garis horizontal termasuk lampu daytime running light (DRL) sebagai ciri khas. Fitur lainnya ada headlamp washer untuk membersihkan cover lampu depan.

Di Indonesia, Audi menawarkan A6 tipe A6 2.0 TFSI. Berdasarkan data Samsat, Audi A6 bernomor polisi B 999 LS yang terlibat kecelakaan di Cianjur ini merupakan Audi A6 2.0 TFSI.

Audi A6

Photo :
  • Audi.com

Mobil ini ditenagai mesin bensin 4 silinder SI 2.000 cc. Mesin tersebut memiliki tenaga 190 PS dengan torsi maksimal 320 Nm. Mesin dihubungkan dengan transmisi otomatis 7-speed S tronic. Tenaga disalurkan ke roda depan. Bicara performa, Audi A6 bisa berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam 7,9 detik. Kecepatan tertingginya bisa mencapai 250 km/jam.

Di Indonesia, Audi A6 dijual dengan harga Rp 1.258 Miliar, Harga tersebut berstatus off the road alias belum termasuk pajak dan surat-surat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya