Balik ke Pasar Indonesia, Citroen Akan Bangun 12 Gerai Baru

Citroen Experience Center di Jakarta Timur
Sumber :
  • Arianti Widya

VIVA Otomotif – Perusahaan otomotif yang belum lama ini datang kembali ke Indonesia, Citroen, dinaungi oleh PT Indomobil Wahana Trada memperkenalkan Citroen Experience Center MT Haryono di Jakarta Timur, yang merupakan pertama di luar Perancis dengan mengadopsi logo baru. Diketahui, Citroen juga berencana untuk membangun 12 gerai lainnya di Indonesia.

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Total Aset TBS Energi Utama 2023 Naik 5,4 Persen

“Citroen Experience Center MT Haryono ini pertama di Indonesia, pertama di luar Perancis yang mengadopsi logo baru dan menghadirkan nuansa ruang pameran dengan standar baru.” ujar Tan Kim Piauw selaku Advisory Board Indomobil Group di Wisma Indomobil, Jakarta, dikutip Kamis 6 April 2023.

“Saat ini, Citroen berencana untuk menambah sekitar 12 lokasi gerai di seluruh Indonesia pada akhir tahun 2023. Hal ini bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat,” kata Tan menambahkan.

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Tan Kim Piauw selaku Advisory Board Indomobil Group

Photo :
  • Arianti Widya

Dari total 12 target gerai baru tahun ini, sebanyak 6 gerai akan dibangun di wilayah Jabodetabek. Adapun diler baru ini akan didirikan di Tangerang, Serpong, Pantai Indah Kapuk (PIK), TB Simatupang, Bekasi, dan Cikarang.

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

Sementara 6 gerai lainnya akan di bangun di wilayah Sumatra, Jawa, dan Bali. Adapun rincian kota nya adalah Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Medan, serta Palembang.

Lebih lanjut, diusung oleh tiga pilar mereknya, yaitu Accesible, Care dan Audacity, Citroen berambisi untuk menjadi merek pertama yang memberikan pengalaman digital terbaik di kelasnya bagi seluruh pelanggannya di Indonesia.

Melalui perangkat digital, pelanggan dapat merasakan perjalanan digital yang menyeluruh mulai dari visualisasi 360 derajat kendaraan Citroen yang diinginkan sampai dengan transaksi pembelian yang dilakukan secara online.

Hal ini akan mempermudah proses pelanggan untuk melihat dan melakukan transaksi pembelian kendaraan yang diinginkan secara online melalui perangkat digital yang inovatif mencakup 3D car configurator, e-quotation, dan area serah terima.

“Dengan menggunakan perangkat digital ini, calon pelanggan dapat dengan mudah mengakses Citroen dengan cara yang nyaman, praktis, kapan saja dan dari mana saja.” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Jaringan Diler & Layanan Purna Jual, Adhi Setiadhy mengungkapkan bahwa bengkel ini dipersiapkan untuk perbaikan unit dari C3 C4.

“Bengkel kami siapkan untuk perbaikan untuk unit-unit C3, C4. Kita juga siapkan untuk EV Repair Center mulai perawatan sampai perbaikan baterai,” ujarnya.

Sebagai informasi, Citroen Indonesia menawarkan garansi kendaraan standar 3 tahun atau 100.000 km (mana yang lebih dulu) serta layanan Citroen Call Center 24 Jam atau layanan darurat ERA (Emergency Request Assistance) 24 jam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya