Selain Tampil Kece, All New Agya Generasi Kedua Juga Irit Bensin dan Rendah Emisi

Mobil All New Agya GR Sport
Sumber :
  • VIVA/Agus Setiawan

VIVA Otomotif – Selain tampil kece dan fun to drive, kehadiran All New Agya dimana sebagai salah satu mobil yang menggunakan mesin pembakaran internal (ICE) ini juga menjadi sebuah kendaraan dengan memiliki efisiensi bahan bakar dan emisi gas buang yang rendah.

Adu Laris Toyota Fortuner vs Mitsubishi Pajero Sport di 2024

Hal ini dilakukan PT Toyota-Astra Motor, karena berkomitmen untuk menghadirkan Mobility for All melalui startegi Multi-Pathway. 

“Melalui All New Agya ini kami melakukan banyak penyempurnaan yang tidak hanya dapat sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia, tapi juga berupaya untuk mendukung menciptakan lingkungan yang lebih baik melalui efisiensi bahan bakar dan emisi gas buang yang rendah,” ujar Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy di Bali, dikutip Jumat 7 April 2023.

Mobil Listrik Toyota bZ3C dan bZ3X Resmi Meluncur, Begini Tampilannya

Mobil All New Agya GR Sport

Photo :
  • VIVA/Agus Setiawan

Generasi terbaru Agya mendapatkan improvement menyeluruh, mulai dari desain eksterior, interior, hingga jantung pacu. Di sektor jantung pacunya, mobil ini menawarkan efisiensi bahan bakar yang baik dan emisi yang lebih rendah.

Motor Baru Jangan Sampai Kehabisan Bensin, Risikonya Besar

All New Agya dilengkapi dengan mesin baru berkode WA-VE dengan kubikasi 1.200 cc 3-silinder Dual VVT-i yang menghasilkan tenaga 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi 11,52 Kgm pada 4.500 rpm. Penerus tenaga mesin ke roda depan menggunakan transmisi CVT yang lebih ringkas, kompak, dan efisien.

Toyota mengembangkan mesin 3-silinder yang mampu menawarkan keseimbangan antara performa dan efisiensi bahan bakar. Bahkan secara torsi, mesin tersebut punya output lebih tinggi ketimbang mesin 4-silinder dengan kapasitas yang sama.

All New Agya GR Sport

Photo :
  • VIVA/Agus Setiawan

Karakter torsi kuat yang didapatkan sejak putaran mesin rendah tersebut memberikan akselerasi lebih cepat dan sigap dari model sebelumnya tanpa mengorbankan konsumsi bahan bakar. Transmisi CVT baru turut menyumbang efisiensi mesin saat berkendara.

Berdasarkan pengetesan internal, konsumsi bahan bakar minyak (BBM) All New Agya untuk transmisi manual mencapai angka 22 km per liter dan All New Agya CVT efisiensi bahan bakarnya bisa mencapai angka 21,8 km per liter.

Melalui penyempurnaan tersebut, Agya generasi kedua ini bisa menjadi solusi bagi masyarakat pembeli mobil pertama untuk turut berkontribusi mereduksi emisi gas buang. 

Sehingga tidak hanya melalui mobil berteknologi elektrifikasi, mesin ICE seperti All New Agya dan All New Agya GR Sport juga dapat berperan serta menjaga lingkungan menjadi lebih bersih.

Hadirnya All New Agya yang lebih irit bahan bakar dan rendah emisi ini menjadi wujud nyata Toyota untuk menyediakan berbagai pilihan teknologi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan masing-masing pelanggan. Di mana pelanggan bisa memilih opsi mobilitas yang lebih luas.  

“Melalui All New Agya dan All New Agya GR Sport kami sediakan opsi mobilitas yang lebih luas, dengan efisiensi bahan bakar dan emisi gas buang yang telah ditingkatkan menjadi jauh lebih baik dari model pendahulunya. Sehingga harapannya lebih banyak masyarakat dapat berperan aktif untuk membantu menciptakan lingkungan yang jauh lebih baik,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya