Konsumsi BBM Mobil SUV Bisa 100 Km per Liter, Ternyata Berkat Ini

VIVA Otomotif: Mobil SUV Chery TJ-1
Sumber :
  • Carnewschina

VIVA Otomotif – Semakin banyak orang yang tertarik pada mobil SUV karena semakin nyaman digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Tidak mengherankan jika terus muncul model baru seperti Chery TJ-1.

Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

Mobil baru itu resmi diluncurkan dalam acara Chery Night, yang diadakan di China belum lama ini. Mobil SUV compact tersebut dipasarkan sebagai kendaraan offroad ringan dan tersedia dalam versi mesin biasa dan hybrid, serta dilengkapi dengan penggerak empat roda.

Chery berharap dapat meluncurkan TJ-1 secara resmi antara bulan Juli dan Agustus tahun ini. Saat ini, Chery sedang mencari bantuan dari publik untuk memberikan nama resmi pada mobil baru tersebut.

BYD Indonesia Bangun Diler Mewah di Kawasan Cibubur

Secara keseluruhan, desain eksterior Chery TJ-1 terlihat tangguh dengan bentuk kotak. Logo Chery yang besar pada grille depan sangat mencolok.

VIVA Otomotif: Mobil SUV Chery TJ-1

Photo :
  • Carnewschina
Detik-detik Begal Taksi Online di Jakbar Gagal Gegara Portal Komplek Ditutup Semua

Versi yang jadi unggulan adalah yang dibekali dengan dapur pacu berteknologi Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), yang memadukan mesin konvensional 1.500cc turbo dengan dua motor listrik.

Kombinasi mesin tersebut menghasilkan daya sebesar 154 horsepower dan torsi 220 Nm, dengan konsumsi BBM sebesar 100 kilometer per liter.

Jangkauan berkendara hanya dengan listrik mencapai lebih dari 100 km, dan total jarak yang dapat ditempuh oleh Chery TJ-1 mencapai 1.400 km jika tangki bensin dan baterai terisi penuh.

Dikutip dari laman resmi Chery, Senin 10 April 2023, TJ-1 menggunakan sistem penggerak DHT Hybrid System, yang menggabungkan tiga mesin untuk menghasilkan daya dan efisiensi terbaik dengan mempertimbangkan kebutuhan pengendara.

Dua motor listrik dengan keluaran daya masing-masing 55 kW dan 160 Nm, serta 70 kW dan 155 Nm, bekerja sama dengan mesin bensin.

Kedua motor ini dilengkapi dengan sistem pendingin injeksi unik, yang tidak hanya memungkinkan motor berjalan pada suhu operasi yang lebih rendah tetapi juga memperpanjang umur operasi motor jauh melebihi standar industri.

Untuk memaksimalkan daya dari ketiga mesin tersebut, Chery mengembangkan transmisi tiga gigi yang dikombinasikan dengan transmisi variabel standarnya, sehingga menciptakan kombinasi gigi hampir tak terbatas.

Dengan ini, pengendara dapat memilih konsumsi bahan bakar terendah, kinerja terbaik, kemampuan menarik terbaik, atau aplikasi khusus lainnya. Sistem hybrid baru ini menawarkan sembilan mode operasi yang unik, untuk menciptakan efisiensi tertinggi dalam berbagai kondisi jalan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya