Mobil SUV Keren Ini Laku Banyak di Bulan Maret 2023

Suzuki XL7 Alpha FF
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA Otomotif – Penjualan mobil di Indonesia kembali menunjukkan tren positif di bulan Maret 2023, khususnya bagi produsen mobil Suzuki.

Sedan Baru 5,3 Meter Ini Fiturnya Mewah Banget

PT Suzuki Indomobil Sales mencatatkan peningkatan penjualan sebesar 10 persen, dibandingkan dengan bulan sebelumnya yakni Februari 2023.

Suzuki memiliki beberapa model mobil yang cukup diminati di Indonesia, salah satunya adalah Suzuki XL7. Mobil ini merupakan SUV unggulan yang memiliki dimensi cukup besar, tampilan yang maskulin dan tangguh, serta daya tarik kuat bagi masyarakat Indonesia.

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta dan Tangsel Minggu 28 April 2024

Hal ini dibuktikan, dengan peningkatan penjualan XL7 sebesar 39 persen di bulan Maret 2023 dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Suzuki XL7 Alpha FF

Photo :
  • Dok: SIS
Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

Selain XL7, All New Ertiga juga mencatatkan peningkatan penjualan sebesar 6 persen, dan All New Ertiga Hybrid naik sebesar 8 persen.

Penjualan Suzuki di Indonesia juga didorong oleh beberapa faktor, seperti frekuensi pameran untuk mendekatkan diri kepada calon pelanggan, pembukaan jaringan outlet baru, serta program penjualan yang menarik.

“XL7 menjadi kontributor penjualan terbesar bagi Suzuki di bulan Maret 2023, diikuti oleh All New Ertiga,” ujar Assistant to Department Head 4W Sales SIS, Randy R Murdoko melalui keterangan resmi, dikutip Rabu 19 April 2023.

Tidak hanya penjualan mobil saja yang mengalami peningkatan, namun juga penjualan spare parts melalui layanan MySuzuki.

Layanan ini mencatatkan peningkatan sebesar 35 persen dibandingkan dengan bulan sebelumnya, dan mengalami peningkatan yang signifikan sebesar 132 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Wilayah Jawa Barat menjadi wilayah dengan pemesanan suku cadang terbanyak, diikuti oleh wilayah Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Selatan, dan Sulawesi Tengah.

Suzuki akan terus mempertahankan produk unggulan, dan memberikan layanan serta program penjualan untuk memudahkan masyarakat dalam membeli mobil atau melakukan penggantian suku cadang yang asli,” tutur Sparepart Department Head PT Suzuki Indomobil Motor, Christiana Yuwantie.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya